19.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Sosial

Hut Bayangkara Ke-74, Korlip Malut Bagikan Puluhan Sembako Dan Ratusan Masker Di Daratan Halmahera

0Shares
Maluku Utara, BN – Hari Ulang Tahun Kepolisian RI (HUT Bhayangkara) ke-74, Media Berita Investigasi Nasional Wilayah Maluku Utara bagikan sembako dan ratusan masker pada warga di Daratan Halmahera, Sabtu (27/06/20).

Said Marsaoly selaku Koordinator Liputan binpers.com Wilayah Maluku Utara mewakili Media Berita Investigasi Nasional mengatakan bahwa momen perayaan hari ulang tahun Kepolisian RI ke-74 kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Pada tahun-tahun sebelumnya, saat merayakan HUT Bhayangkara saya dilanda duka  dan tak bisa merayakan berbagi kasih dengan fakir miskin, janda, para anak yatim, serta nelayan di daratan dan pesisir pulau Halmahera. Namun kali ini saya rayakan dengan sangat  sederhana dengan penuh makna karena pandemi Covid-19 ini,” jelas Said.

Selama dua hari, Said bersama tim turun ke desa-desa di daratan Oba, Gane Timur, Gane Barat, dan menyebrang  sejumlah pulau di Halmahera Selatan untuk membagikan puluhan paket sembako dan ratusan masker tersebut.

“Saat ini masih banyak warga yang masih menempati rumah dengan kondisi tidak layak. Misalnya Kota  Tidore dan Kabupaten Halmahera Selatan ini masih belum mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah setempat, buktinya di Halmahera Selatan terdapat rumah benar-benar tidak layak,” tutur Said.

Said menyebutkan nama desa di Kabupaten Halmahera Selatan yang masih terdapat rumah yang tidak layak. Desa-desa tersebut masing-masing ditinggali satu rumah yang tidak layak diantaranya; Desa Matuting, Desa Cango, Desa Wosi, Gane Timur, dan Gane Barat. Sedangkan di Kota Tidore terdapat satu rumah tidak layak tinggal.

Pembagian sembako ini dibagikan pada masyarakat yang belum pernah menerima bantuan apapun dimasa pandemi Covid-19 ini, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mereka adalah janda dan memang kehidupan ekonominya serba kekurangan,” tutur Said pria kelahiran Tidore tersebut.

Dengan kegiatan peringatan HUT Bhayangkara ke-74 ini  Said akan menyampaikannya langsung tentang kondisi warga yang memprihatinkan pada Kabid Humas Kapolda Maluku Utara agae tahu dan bisa teruskan ke Mabes Polri atau langkah apa yang di ambil oleh Polda Maluku Utara, terkait Program Polisi Peduli.

“Mengingat saat ini masih masa persebaran Covid-19, semua serba kebingungan keluar kemana-mana pun takut apalagi mereka yang ekonomi seperti ini, kasihan. Untuk itu akan saya sampaikan melalui hasil Giat HUT Bayangkara ke 74 ini Ke Kapolda Maluku Utara,” jelasnya.

Sejauh ini rumah yang tak layak huni tersebut jika hujan turun air akan masuk ke dalam rumah karena atapnya hanya anyaman tidak pake atap yang kokoh.

Menurutnya jika memang rumah belum bisa dibantu, baiknya utamakan perbaikan WC atau kamar mandi. Karena tiap hari mereka mandi di sungai yang berjarak ratusan kilo meter. Kondisi ini sungguh menyedihkan.

“Umur mereka ini sudah memasuki umur lansia dan yang paling parah sampai saat ini Bantuan Tunai Langsung (BLT) pada  Ahmad dan istri, serta anak nya yang sakit jiwa belum mendapatkannya. Ia berharap agar pemerintah Kota Tidore, Pemprov , bahkan pemerintah pusat bisa memberikan bantuan agar mereka bisa merasakan Hidup yang layak seperti orang lain,” ucap Said, pria yang berjiwa sosial tersebut.

Ia menyampaikan terimakasih kepada semua stakeholder yang sudah membantu mensuseskan acara giat ini, atas nama pribadi dan mewakili keluarga besar binpers.com  pusat mengucapkan terimakasih.

“Giat ini diharapkan agar kita semua tahu bahwa dalam masa pandemi ini bakti sosial yang kami laksanakan saat ini adalah wujud nyata dari kepedulian kami selaku  Mitra Mabes Polri karena Media kami terlahir di Humas Polri dan sudah berumur 21 tahun ini lamanya, masih tetap eksis dalam pemberian informasi yang terpercaya, dan selalu berkordinasi dengan Polri untuk pemberitaan,” jelasnya.

Maka dari itu, Koordinator Liputan Media Berita Investigasi Nasional wilayah Maluku Utara Said Marsaoly  langsung turun ke masyarakat yang terdampak langsung dari Covid-19 dan berikan bantuan sembako dan mencari informasi. (Ms)

0Shares

Berita Terkait :

Pemberantasan Narkoba Berlanjut, 2 Pemuda Diringkus SatRes Narkoba Polres Luwu

Rizky Pratama

Pati Tak Ingin Gagal Raih Adipura ke-11

binpers

POLDA MALUT GELAR PASUKAN dalam rangka OPERASI KETUPAT KIERAHA 2019

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy