19.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Danyonarmed 11 Kostrad Jaga Stabilitas Ketahanan Pangan Prajurit Ubah Lahan Tidur Jadi produktif

0Shares
Magelang, BN – Ketahanan pangan menjadi salah satu aspek penting yang ditekankan di lingkungan Yonarmed 11 Kostrad melalui pemanfaatan ketersediaan lahan kosong. Banyak kegiatan produktif yang di kerjakan oleh para Prajurit yon Armed II/Kostrad salah satunya sesuai anjuran pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han didampingi Kapten Arm Muslikan selaku Danraipur Budhi bersama anggotanya turut peduli terhadap lingkungan dengan menjaga stabilitas ketahanan pangan di Satuan Yonarmed 11 Kostrad Kota Magelang Jawa Tengah, Rabu (03/06/2020).

Mulai dari produksi hasil pangan berupa kangkung, pare, cabai, tomat, kacang tanah dan jagung dalam jangka waktu satu bulan penanaman mampu dihasilkan oleh pengelola kebun Yonarmed 11 Kostrad.

Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han menegaskan bahwa ketahanan pangan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

“Kegiatan bercocok tanam ini dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan mutu ketahanan pangan yang ada dalam asrama Yonarmed 11 Kostrad. Kami juga mengajak seluruh Prajurit dan keluarga untuk melakukan hal yang sama di rumah masing- masing dengan tujuan agar hasil tanaman dapat di manfaatkan sehari-hari serta menciptakan lingkungan yang asri,” ujar Danyonarmed 11 Kostrad.

Kegiatan ini untuk merumuskan kebijakan pemerintah dalam rangka penyelenggaraan ketahanan pangan juga harus memberikan output yang dapat mengarah pada suatu pemantapan ketersediaan pangan berbasis kemandirian. Serta meningkatkan kemudahan dan kemampuan mengakses pangan ,selanjutnya kegiatan ini menjadi percontohan bagi kegiatan lain, yang serupa hasilnya dapat di konsumsi oleh para prajurit itu sendiri.

“Dalam masa pandemi Covid-19, kami mengharapakan kebutuhan pokok prajurit dapat terpenuhi dengan adanya hasil dari kegiatan tersebut. Kami harap kebijakan ini menjadi hal yang positif bagi seluruh warga Yonarmed 11 Kostrad,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Didik Harmono, S.E memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut karena telah menjalankan perintah lisan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), dimana beliau menekankan bagi seluruh prajurit harus mampu memanfaatkan lahan yang ada untuk ketahanan pangan demi menjaga kestabilitasan pangan di lingkungan Satuan.( SM- bin)

0Shares

Berita Terkait :

Kecamatan  Weleri  Dan Kesbangpol Adakan Rakor Masalah Strategis Dan Aktual

Rizky Pratama

UPT Puskesmas Rum Balibunga Lakukan Sosialisasi Measles Rubella (MR) Dan Campak

binpers

Polres Lampung Selatan Berhasil Gagalkan Upaya Pengedaran Ganja 15,5 Kg

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy