25.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Sosial Sulbar

Bupati Pasangkayu Bersama Forkopimda Gelar Rakor Evaluasi Data Penerima Bansos

0Shares
Pasangkayu, BN – Bupati Kabupaten Pasangkayu bersama Forkopimda gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka mengevaluasi penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan BLT-DD dihadiri beberapa Camat, Kepala Dinas Kabupaten Pasangkayu, Kabag dan Asisten Kab. Pasangkayu serta Kepala Desa Se- Kabupaten Pasangkayu di ruang pola Kantor Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (28/5/2020).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasangkayu saat diwawancarai menyampaikan bahwa, tujuan dari pada rapat tersebut untuk mengevaluasi terkait adanya data ganda karena ada data yang berdasarkan tahun 2011.

“Ada data yang kita gunakan itu BLT dan PKH masih tahun 2011, sementara ada yang sudah meninggal, pindah dan ganda. Inilah kesempatan untuk mengevaluasi, memperbaiki dan mengsinkronkan datanya semua, makanya semua Kepala Desa di undang agar data-data yang tidak benar itu dikeluarkan diusulkan untuk diperbaiki kembali”. Kata H. Agus Bupati dua periode,” kata Bupati, H. Agus.

Terkait hal tersebut, H. Agus menyampaikan bahwa, hari ini pihaknya mengsinkronkan semua data agar bantuan turun nantinya semua kena dan tepat sasaran.

Selain itu, ia juga sampaikan bahwa, “pendataan penerima bantuan nantinya akan berbasis By Name By Nik bukan By Name By Address dan ini baru tahap awal, begitu masih ada yang protes terhadap layak tidaknya untuk menerima itu nantinya diperbaiki pada tahap ke 2,” tutupnya. (Sudirman)

0Shares

Berita Terkait :

STIE Hamfara Didatangi Perwakilan Ormas se-DIY

Istia Miralita

Polres Luwu Ikut Andil Dalam Polri Berbagi Rezeki Bersama Masyarakat Indonesia

Rizky Pratama

Tuntut Oknum Dewan Diperiksa, FP. Korupsi Demo Kejari Palembang

Arie Chandra
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy