23.8 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Kapolres Batang melalui Kepala Satgas Preemtif OKC Menggelar Binluh

0Shares

Batang, BN – Kepolisian Resor (Polres) Batang terus bergerak melawan dan memutus mata rantai pandemi Covid-19. Melalui Satuan Tugas (Satgas) preemtif Operasi Ketupat Candi (OKC) tahun 2020 melakukan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) bahayanya pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras, melalui Kepala Satgas Preemtif OKC Polres Batang, AKP Akhmad Almunasifi, mengatakan, Polres Batang terus melakukan sosialisasi pencegahan penularan wabah Covid-19.

“Hari ini, kita melakukan penyuluhan dan pemberian masker di Lokasi Pasar Sidondong, Kelurahan Kauman Batang,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan sasaran penyuluhan di pasar, tiga hari jelang lebaran pasar itu ramai pembeli dan pedagang.

“Memang ada sebagian pedagang pasar yang sudah gunakan masker, tapi juga masih ada pengunjung pasar maupun para pengendara sepeda motor yang sedang melintas tidak gunakan masker,” jelas AKP Akhmad Almunasifi.

Selain mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, Satgas preemtif juga memberikan masker pada saat Binluh.

“100 masker sudah kita bagikan ke warga pada kegiatan penyuluhan kali ini, kita akan terus woro-woro physical distancing, stay at home dan lakukan operasi masker, agar kita terhindar dari penyebaran covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya mengimbau warga kalau tidak sangat penting jangan keluar rumah, cuci tangan dan budayakan hidup bersih dan sehat. (Marsandi)

0Shares

Berita Terkait :

Sebelah Timur Puskesmas Rawat Inap Gringsing Batang, Terdapat Dua Cafe Belum Kantongi Ijin Diduga Kebal Hukum

Rizky Pratama

Sampah, Antara Berkah Dan Musibah

binpers

Bantuan  RTLH dan Proyek Pengadaan Air Bersih di Desa Bendosari Plantungan Mangkrak

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy