23.8 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Bidik Jabodetabek Lintas Daerah

Dr. Abdul Gafur  Laporkan Dugaan Pengalihan Saham Dan Perubahan Kepengurusan PT. Aries Virega, PT Indonusa Esa Unggul Dan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa

0Shares
Jakarta, BN – Mantan Menteri era Orde Baru Marsekal Muda Madya TNI AURI (Purn) Dr H. Abdul Gafur Tengku Idris beserta dengan Team Pembela Hukumnya yaitu Neil Sadek, S.H. dan Rekan  mendatangi Bareskrim Mabes Polri utk menindaklanjuti laporan dugaan tindak pidana terhadap diri Prof. Dr. Arief Kusuma Amongpradja (Rektor dr universitas Esa Unggul).

Dr. Abdul Gafur melaporkan adanya suatu dugaan tindak pidana dalam  proses pengalihan saham dan perubahan kepengurusan atas ketiga badan hukum miliknya yang didirikan bersama dengan isterinya Prof. Dr. Kemala Motik, yaitu terdiri dari PT. Aries Virega, PT Indonusa Esa Unggul dan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa.

Pokok permasalahan yang terjadi adalah adanya perubahan dan pengalihan saham tanpa ada pemberitahuan dari Dr. Abdul Gafur selaku Komisaris & Pemegang Saham dr perusahaan tersebut, serta adanya perubahan kepengurusan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa, tindakan alih saham adalah salah satu bentuk tindak pidana yang harus di selesaikan secara hukum dan berkeadilan mengingat ini adalah bentuk penyimpangan yang harus di tegakkan.

Dr. H. Abdu Gafur menyampaikan bahwa Prof. Dr. Arief Kusumah Amongpradja sebenarnya adalah anak tirinya, yang telah dibesarkan, dan dibiayai dan dicukupi kebutuhan hidup serta pendidikannya hingga tamat sekolah di Amerika Serikat, pengambilalihan saham perusahaan-perusahaan tersebut, serta perubahan kepengurusan Yayasan Pendidikan Kemala Bangsa adalah telah menghilangkan hak-hak keperdataan dari  saudara-saudaea kandung dan tirinya terlapor sendiri, dimana kesemuanya adalah anak-anak dari Dr.H. Abdul Gafur yg juga memiliki hak dan patut dihargai rasa keadilannya.

Hasil investigasi BIN Pers yang di peroleh  dari  Team Pembela Hukum Dr Abdul Gafur ini memuat kronologis dalam berita investigasi ini yang sesuai berdasarkan laporan ke pihak Bareskrim Mabes Polri tertanggal 4 Maret 2020 .

selain itu, Dr. H. Abdul Gafur juga melaporkan tentang proses pemeriksaan terhadap diri Sdr. Prof. Dr. Arief Kusumah Amongpradja yang telah menjadi tersangka dalam kasus tindak pidana pemalsuan surat, harus segera dilakukan suatu penindakan tegas terhadap terlapor dan segera dilimpahkan berkasnya ke Pihak Kejaksaan, disebabkan laporannya telah didukung dengan alat-alat bukti yang cukup dan sangat kuat, serta sesuai dengan prosedur hukum.

Merujuk dari hasil pertemuan Dr Abdul Gafur yang didampingi Team Pembela Hukum dengan Waka Bareskrim Brig. jend Pol. Wahyu Hadiningrat memohon agar  kiranya kasus ini dapat segera diselesaikan secara tuntas .

Dan Alhamdulillah Brig. Jend Pol  Wahyu Hadiningrat selaku Waka Bareskrim akan segera menindaklanjuti dari laporan yang saat ini  dalam proses penyidikan sesuai dengan bukti bukti penyidikan  dengan ketentuan hukum yang berlaku, hingga berita ini dinaikan masih dalam proses penyidikan.(Red)

 

0Shares

Berita Terkait :

Ketua DPD PAN Halsel Keceplosan, Aksi Di Kantor Desa Dolik Dan Mengakui Membakar Kantor DPRD Halsel

Rizky Pratama

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tebar Sejuta Benih Ikan di Bendungan Jatigede

Rizky Pratama

Ajak Elemen Masyarakat Antisipasi Dan Tolak Politik Uang

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy