27 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Bidik Lintas Daerah Maluku Utara

Kades Idhar Kifli Dipermalukan Saat Rapat, Harus Hadirkan Bendahara Dan Pendamping

0Shares
Halsel, BN – Pemuda dan Mahasiswa  Desa Cango, Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, mengeluhkan dengan tidak transparannya anggaran organisasi Pemuda dan Anggaran lainya di pemerintah Desa Cango.

Menurut Salah satu pemuda Masyarakat Desa Cango Asrul dalam Rapat terbuka untuk pemuda dan mahasiswa bersama, Kades  Desa Cango Idhar Kifli dalam rapat tersebut  Asrul menanyakan terkait anggaran Organisasi Pemuda dan pemalsuaan tanda tangan Ketua Pemuda pasca rapat bersama ketua pemuda  Emba  (16/05) lalu di Kantor Desa yang mana  organisasi pemuda  mendapatkan alokasi anggaran  dari Dana Desa (DD)  sebanyak 12,juta 100 ribu rupiah di tahun 2017/2018, namun tidak pernah jelas , Bahkan diduga selama ini anggaran itu digunakan oleh Ketua Pemuda untuk pembuatan lapangan  Voli dan uang sejumlah yang di sebutkan sama sekali tidak di terima ketua pemuda ,dan yang lebih mengherankanya uang  yang di sampaikan ke Kades Idhar Kifli ke pemuda 15 juta akan tetapi di berikan ke ketua pemuda hanya 12 juta 100 sisanya untuk pajak, akan tetapi laporan itu belulm di lihat oleh pemuda.  .

Bingungnya  lagi Kepala Desa yang membalanjakan Soundsystem dengan Harga 11 juta  di tahun 2019  , tanpa rapat dengan ketua pemuda.  Menurutnya bukan hanya itu setiap melakukan sesuatu tak pernah adakan Rapat, tidak seperti desa yang lain sejak tahun 2017 sampai 2020 ini tidak ada ketransparansi anggaran sedikitpun dan tak pernah lakukan musyawarah dengan masyarakat di kantor Desa.

Lakukan pekerjaan saja ajukan sesuka hati, tanpa adanya rapat. Hal ini juga di Akui oleh tokoh Agama dan  Masyarakat Bapak Haji Hamid yang mana menilai kebijakan Kades Idhar Kifli asal maunya saja, padahal dirinya sangat bangga waktu masih pertama kali memberikan amanah  suara pasca pemilihan Kades.

“Namun apa yang kades berikan ke kami masyarakat, jadi bukan cuman saya, Haji Hamid tapi banyak masyarakat yang kecewa dengan sikap Kades belakangan ini, yang di nilai tidak pernah duduk dengan pemuda, dan masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu dirinya akan bersama sama mahasiswa dan pemuda tokoh masyarakat Lebih lanjut, pihaknya juga mempertanyakan kegiatan dan keberadaan anggaran  yang sudah lama mengalami vakum dan hingga kini menurutnya tidak ada kejelasan seperti anggaran pemuda, dan anggaran Bumdes, lalu hadirnya BPD sebagai fungsi kontrol dan hasil laporan kegiatan dan perancangan untuk membangun Desa, karena bangun desa ini bukan pake uang pribadinya Idhar uang yang cair di kabupaten itu hasil data Sesuai jumlah nama masyarakat jadi lakukan sesuatu harus libatkan masyarakat karena data yang di bawa ke kabupaten itu hak masyarakat untuk bertanya.

Lanjut kades Idhar di  hadapan puluhan pemuda dan masyarakt yang ikut menyaksikan Rapat malam kamis ,  “Masalah tanda tangan itu saya tak  tahu , siapa yang menjiplak dan, kalau tidak percaya silahkan  nanti bisa cek saja di inspektorat dan pendamping desa ,Terkait pembuatan Laporan tersebut karena laporan pendamping yang buat,” tutur Kades.

Terkait dengan statemen kepala desa, maka pemuda langsung kecewa dan langsung menutup rapat dengan kades, dan menilai kades tidak jujur.

“Kalau mau kades nanti tolong hadirkan yang bersangkutan yaitu Pendamping Desa Yang barusan kades sebut tadi ,dan bendahara agar hadir, biar lebih jelas,” tutur Sahumur sekertaris pemuda.(Ms)

0Shares

Berita Terkait :

Polsek Ternate Selatan Gagalkan Penyelundupan Ratusan Miras

binpers

Persekongkolan Pengadaan Barang/jasa Diduga Terjadi Di Ogan Ilir

Arie Chandra

Maling Rokok Di Kios  Pasar Sraten, Oknum ASN Di Amankan Polsek Mertoyudan

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy