23.8 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Lampung Lintas Daerah

Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Lamsel Distribusikan 3.000 Paket Sembako

0Shares
Lampung Selatan, BN – Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mendistribusikan 3 ribu paket sembako ke tiga wilayah yang terdapat warga positif Covid-19 yakni, Kecamatan Natar, Jatiagung dan Kalianda, Kamis (21/5/2020).

Bupati Lampung Selatan, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, H. Nanang Ermanto, menegaskan, bantuan yang akan diserahkan ke masyarakat terdampak Covid-19 murni tidak ada embel-embel stiker Calon Kepala Daerah.

Kepala Daerah yang dilantik pada Selasa, 12 Mei 2020 tersebut menegaskan bahwa, dirinya tidak akan memanfaatkan bantuan sosial maupun bantuan lainnya untuk kepentingan Pilkada. Baginya, kepentingan masyarakat menjadi hal yang utama. Terlebih, disaat terjadi bencana non alam seperti Virus Corona, Pemimpin harus hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu persoalan yang dihadapi.

Hanya saja, dia meminta kepada semua pihak untuk melihatnya secara jernih setiap bantuan yang diberikan. Nanang menjelaskan, bantuan yang diterima Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari berbagai pihak tidak bisa langsung diserahkan kepada warga, karena, semua bantuan harus tercatat serta pendistribusiannya harus tepat sasaran.

“Kami tidak mengolahnya untuk kepentingan politik. Bantuan ini tidak akan saya manfaatkan untuk kepentingan pilkada,” jelas Nanang.

Sambil menunjukkan bingkisan yang akan didistribusika, ia ingin menegaskan bahwa semua bentuk bantuan yang diserahkan ke warga masyarakat tidak dimanfaatkannya untuk kepentingan politik pemilihan Kepala Daerah. Tidak ada stiker foto maupun namanya tertera dalam paket bingkisan.

“Semua bingkisan murni apa adanya. Tidak ada embel-embel tambahan stiker calon kada. Sebagai ketua Gugus Tugas, yang ada dalam benak saya adalah bagaimana persoalan Covid-19 ini bisa cepat selesai,” katanya.

“Demikian juga dengan bantuan yang diberikan berbagai elemen masyarakat maupun pelaku usaha yang peduli dengan Covid-19 di Lampung Selatan, mau saya juga ingin secepatnya di distribusikan ke warga, utamanya bagi warga yang terdampak, seperti warga yang sedang isolasi mandiri. Tapi semuanya kan harus tercatat dan ini juga harus dipertanggung jawabkan,” ujarnya.

“Semoga bantuan berupa paket sembako ini dapat meringankan beban ekonomi warga masyarakat di tiga wilayah akibat dampak penyebaran Covid-19. Selain itu, kami juga sangat berharap masyarakat dapat mentaati aturan pemerintah untuk percepatan pencegahan Covid-19, di antaranya dengan tidak menggelar kegiatan yang mengundang massa banyak juga tidak mengunjungi tempat keramaian,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Logistik Gugus Tugas Covid-19 yang juga menjabat Kalak BPBD, M. Darmawan, yang turut mendampingi Bupati menjelaskan, pendistribusian paket sembako akan diberikan ke dua wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Natar yang masing-masing wilayah Kecamatan memperoleh seribu paket.

“Kemarin kita distribusikan sebanyak seribu paket sembako untuk wikayah Kecamatan Jatiagung. Hari ini kita distribusikan kembali untuk wilayah Kecamatan Kalianda dan Natar yang masing-masing wilayah memperoleh seribu paket,” tutur Darmawan.

“Ke tiga wilayah ini menjadi fokus utama karena di tiga wilayah inilah terdapat warga yang terdampak Covid-19. Selain itu, sasaran bantuan juga kita berikan pada warga yang terkena musibah seperti banjir, puting beliung, tanah longsor maupun bencana alam lainnya,” tutupnya. (Ismail/Kmf)

0Shares

Berita Terkait :

Limbah Rumah Tangga Tertumpuk Di Pinggir Ruas Jalan Kasang Pudak

binpers

Kesiapan Penangan Bencana Tahun 2020, Polres Teluk Wondama Gelar Apel Bersama Instansi Terkait

Susilawati

Desa Momunu Sinkronisasi RPK Desa Tahun 2018 Kec. Momunu Kab. Buol

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy