23.8 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara TNI/Polri

11 Prajurit TNI terlibat Pemakaman Pasien Covid-19 di Kelurahan Dufa-Dufa

0Shares

Ternate, BN – Tim pemakaman dari Gugus Tugas kembali melakukan pemakaman Pasien Reaktif Covid-19 yang meninggal di RSUD Chasan Boesoiri Ternate di Kelurahan Dufa-Dufa Kec. Ternate Utara Kota Ternate. (20/05)

Tim pemakaman yang dipimpin oleh Mayor Arm Susetyo Adiwibowo dan terdiri dari 11 Personel TNI, 2 Personel BPBD dan 2 Orang Humas melaksanakan pemakaman Pasien Covid-19 yang meninggal dunia, sebelum proses pemakaman dilaksanakan prosedur pengamanan mulai dari pemulasaraan jenazah hingga dimasukan kedalam peti yang dilapisi kembali plastik selain itu juga personel pemakaman melengkapi diri dengan menggunakan Alat Perlindung Diri (APD).

Hal yang patut menjadi contoh dan diapresiasi adalah kepedulian dari masyarakat Kel. Dufa-Dufa yang mau menerima proses pemakaman dilakukan di Pemakaman Kelurahan Tersebut bahkan warga turun langsung melakukan penggalian liang lahat, namun prosedur pemakaman tetap dilakukan oleh Tim dari gugus tugas yang telah dilatih dan dilengkapi dengan alat pengamanan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Sementara itu Humas Gugus Tugas Mayor Inf Iriono kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi masyarakat khususnya Kel. Dufa-Dufa yang mau menerima pemakaman Pasien reaktif Covid-19 di wilyahnya, hal tersebut patut dicontoh warga lain karena dalam penanganan dan pemulasaraan hingga pemakaman kita terapkan protokol keamanan Covid-19 sehingga tidak perlu khawatir secara berlebihan. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Menyambut Kedatangan Keluarga Bungkarno Kadis Pendidikan Libatkan Ribuan Pelajar

Rizky Pratama

Terkait Legalitas Ijasah, Alumni MA Nursyafaat Koititi Meminta Yayasan Hadirkan SKHUN

Rizky Pratama

Kapolres Tidore Kepulauan : “Saya Bangga Dengan Anggota Saya Dalam Menjalankan Tugas Negara”

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy