23.8 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Investigasi Lintas Daerah Maluku Utara

Ketua Pemuda Desa Cango Sebut: Apa Yang Di Katakan Kades Idhar Kifli Itu Tidak Benar, Saya Juga Bingung Dengan Tanda Tangan Palsu

0Shares
Halsel, BN – Saumur Seketaris Pemuda  Desa Cango Kecamatan Gane Barat Kabupaten Halmahera Selatan dalam Rapat Terbuka kemarin malam sabtu (16/05) pukul 22,30 di Kantor desa Cango bersama puluhan pemuda dan  mahasiswa (IPPMC) yang tergabung  dalam waktu dekat akan mendesak Polisi  untuk memeriksa Kepala Desa dan perangkatnya.

Pasalanya ketua pemuda Emba membantah atas statemen Kepala Desa yang katanya selama ini telah berikan sejumlah uang kepadanya, sebanyak 15 juta namun apa yang di katakan Kades kini di bantah oleh ketua pemuda yaitu Emba.

“Saya sangat kecewa,” katanya di hadapan Puluhan mahasiswa/i iapun menjelaskan jika selama ini dirinya telah di bodohoi oleh pemerintah desa , karena selama ini dirinya selama masa kepemimpinana Idhar Kifli belum ada surat bukti SK ataupun Sertifikat pemuda yang ia pegang sebagai dasar.

Untuk anggaran sendiri selama 2017  ia hanya dapat 12 juta 100 ribu itupun uangnya sudah di buat lapangan Voli dan apa yang di sampaikan kades Kepadanya terkait Speaker itu belum ada pemberitahuan ke semua pemuda.

“Saat rapat juga saya tidak hadir  karena saya telah di tipu atas  pemalsuan tanda tangan yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, saat dikonfirmasi siapa yang meniru tanda tangannya tidak ada yang tahu siapa yang memalsukan, meniru tanda tangan saya,” tutur Ketua Pemuda.

Di tempat yang sama saat mengikuti Rapat, “Sebagai barang bukti pemalsuan tanda tangan semua nya dalam pengajuan Permohonan pencairan Anggaran  pemuda  pada tahun 2017 yang lalu, dan bukti ini sudah di sebut  di malam ini saya sampaikan  ke  puluhan  pemuda dan mahasiswa   dalam kejujuran ketua pemuda maka saya Samur selaku sekertaris Pemuda juga mengaku tidak mengetahui nominal dalam pengajuan anggaran pemuda sejak 2017/2018/2019 tersebut, pengajuan permohonan dana desa untuk pemuda  saja saya tidak tau berapa nominal jumlahnya apa lagi mau bertanda tangan, hal ini jika tidak ketahuan bisa saja organisasi pemuda kami kena masalah dan tidak tau penyebabnya.”

“Karena semua kegiatan sudah di ambil alih kades dan bendahara serta perangkat desa yang lainnya, ini bukan rahasia umum lagi selama masa jabatannya kurang lebih 3 tahun pemuda tidak aktif pas waktu di demo  kades, kemarin katanya kades sudah belanja soundsystem namun malam di hadapan ketua pemuda dan mahasiswa  banyak yang tidak tahu masalah anggaran pembalanjaan soundsistem,” lanjut Saumur.

Maka itu ia dan rekan pemuda  mahasiswa   akan berencana melaporkan kejadian ini kepada  pihak yang berwajib untuk memproses kejadian manipulasi atau menjiplak tanda tangan palsu yang diduga kuat mirip ketua pemuda untuk memuluskan aksi tersebut.(ms)

0Shares

Berita Terkait :

DPP WRC Berikan SK Kepengurusan Kepada Perwakilan Jawa Tengah

Susilawati

Permintaan KPK Imigrasi Cekal Bupati Bengkalis Keluar Negeri

binpers

Polsek Siak Hulu Kampar Berhasil Tangkap Pengedar Sabu, Satu Perempuan Dan Dua Laki – Laki

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy