27 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Investigasi Jawa Barat Lintas Daerah

Akibat Data  Penerima Bansos Dan Puskessos Tak Akurat Di Desa Kalideres Kabupaten Cirebon Digruduk Warga

0Shares
Cirebon, BN – Perlunya  dipantau Dugaan pengguunaan data warga yang lama, tahun lalu sekitar 2011 s/d  2016 bukan data yang sekarang  untuk  pengajuan Bantuan Pemerintah berupa Puskessos  dan bansos di Desa Kalideres Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon.

Warga mempermasalahkan hal itu, sehingga begitu bantuan ini diumumkan mau turun tidak akurat dan tak sesuai target, dari orangnya yang sudah lama meninggal , sudah tidak ada malah tercantum dapatkan bantuan , ada 2 orang yang lama sudah  meninggal  dunia tahun lalu , malah namanya tercantum ada , Diduga akan dimanipulasi datanya dan dimanfaatkan perangkat Desa Kuwu tuk ambil bantuan  tersebut.

Bahkan istri dari perangkat desa tersebut terdaftar  dapatkan bantuan sosial, sedangkan warga yang di nilai fakir dan miskin betul betul kondisinya  malah tidak dapat dan tidak ada. Lembaran data daftar penerima bantuan sengaja di sembunyikan oleh pihak Desa  Sebelumnya, baru ketika Kantor Desa di gruduk warga muncul daftar penerima bansos dan Puskessos di pajang bisa dilihat  siapa saja,  Penerima bantuan Puskessos dan Bansos itu belum bisa di salurkan .

Pihak desa Kalideres bukannya sigap dan tanggapi keluh protes warga malah membuat warga kecewa  pun  demikian ketika wartawan datang ke Desa ini untuk mengkonfirmasi  permasalahan Bansos yang tak tepat sasaran. Kuwu di hubungi via handphonenya, oleh Ulis atau sekdes,  Azis awal bisa dan ada komunikasi , ketika memberi tahu bahwa ada beberapa  wartawan datang menanyakan  Kuwu, Kuwu tak merespon, atau beri keterangan  selanjutnya HPnya susah dihubungi. Kuwu  Kalideres H. Sunadi malah tak datang hingga 1 jam di tunggu di kantor desa. Tak mau menemui wartawan alasan sedang urus istrinya , di desa hanya ada Ulis atau Sekdes Bernama Azis .

Warga Inginnya transparasi dan minta itu di perbarui data penerima  soalnya tidak akurat dan di duga akan ada disimpangkan,  penyaluran tersebut.  bantuan ini maka ini di persoalkan beberapa warga dengan gruduk ke Kantor Desa pada Rabu (13/5) dan Kamis (14/5) memprotes adanya bantuan sosial dan Puskessos yang di salurkan oleh Pemdes Kalideres dianggap bermasalah dan tidak tepat sasaran. Tidak hanya ke Desa Kalideres wartawan ke Kecamatan Kaliwedi  menanyakan namun disana Camat Augus tidak berada ditempat. Wartawan hanya menemui petugas TKSK , Kecamatan bernama Udin pembicaraan nya di ambil kesimpulan ternyata perangkat desa Kalideres tidak berkoordinasi baik dengan petugas TKSK Kecamatan, sehingga data akurasi penerima bantuan Bansos dan Puskessos simpang siur menjadi permasalahan. (RICO)

0Shares

Berita Terkait :

Puncak Kasus Covid-19 di Sumsel Diprediksi Terjadi Pada Bulan Juni 2020

Susilawati

Selama Pandemi Covid-19, Kapolres  Memberikan Bingkisan Kepada Perwakilan Jurnalis

Rizky Pratama

Kejaksaan Negeri Dan Walikota Pekanbaru Belum Tindak laporan LSM Terkait Dugaan Pungli Lurah Maharatu

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy