23.8 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah Sosial

Tim Pengabdian Unsoed bersama Forsa Banyumas Bantu Edukasi Cegah Pandemi Covid-19

0Shares
Banyumas, BN – Merespon masa pandemi Covid-19, berbagai pihak terus bergerak membantu sesama. Tak terkecuali bagi Forum Persaudaraan Lintas Iman (Forsa) Banyumas yang ikut berpartisipasi mendistribusikan bantuan.

Kegiatan yang bertajuk kampanye pencegahan Covid-19 ini hasil kerjasama Tim Program Pengabdian kepada masyarakat Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Program yang digelar diantaranya sosialisasi melalui media streaming radio, pemasangan banner, pembagian bahan makanan dan masker.

“Kampanye pencegahan Covid-19 dilakukan melalui siaran streaming radio Rama FM Ajibarang. Media radio dipilih sebagai alternatif jaringan yang mudah diakses oleh masyarakat lokal,” kata Ketua Tim Pengabdian, Mohamad Riza Chamadi, kepada masyarakat Unsoed, Rabu (13/5/2020).

Riza menjelaskan, kampanye dilakukan pada posko gugus tugas di Beji Kedungbanteng dan Pasir Kidul Karanglewas. Sosialisasi juga disampaikan melalui pemasangan banner, penggunaan masker dan pembagian bahan makanan.

“Secara umum masyarakat telah peduli dengan sadar menggunakan masker. Namun, disisi lain sebagian masyarakat terdampak Covid-19 masih membutuhkan bantuan pokok bahan makanan,” terangnya.

Koordinator lapangan, Alfian Ihsan, menyampaikan bahwa, masa pandemi perlu disikapi dengan rasa toleran dan kepedulian. Sikap menghargai dan peduli sesama akan memudahkan pencegahan sesuai petunjuk gugus tugas. Menurutnya, kampanye melalui siaran radio mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol pencegahan yang berlaku. Banner yang terpasang menghimbau masyarakat agar mematuhi anjuran dan larangan gugus tugas covid-19.

“Bantuan ini belum bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Upaya penanggulangan pandemi harus terus digelorakan sembari membantu sesama sesuai kapasitas masing-masing,” jelasnya.

Ia melanjutkan, semua bantuan dikelola secara mandiri dan swadaya dari berbagai pihak. Satu diantaranya, Forsa Banyumas menjadi mitra program pengabdian Unsoed yang mengelola kegiatan bersama.

“Tahap pertama telah dilakukan sesuai agenda. Harapannya program kemitraan ini dapat mengedukasi, berdampak positif dan memberi manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

0Shares

Berita Terkait :

Ratusan Warga Desa Ako Pasang Pembatas di Blok 1-10 Afdeling India

Susilawati

Presiden KIBAR Minta Kasus Korupsj Di Kota Bitung Di Tuntaskan

binpers

Tingkatkan SDM Prajurit, Kasad Tandatangani Kerjasama dengan UGM

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy