23.8 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Hukum & Kriminal Lintas Daerah Maluku Utara

Pelarian Pelaku Pembunuhan, Berakhir di Tangan Babinsa Desa Alam Pelita

0Shares

Halsel, BN – Pelaku pembunuhan siswa SMK Pelayaran Obi akhirnya tertangkap. Penangkapan salah satu pelaku pada hari Selasa (12/05) pukul 16.20 Wit  di desa Alam Pelita Kecamatan Obi Barat satu pelaku akhirnya di temukan Pelaku yang ditangkap yaitu Iki Ode  Barat.

Salah satu anggota TNI yang juga bertugas di desa Alam pelita  sebagai  Babinsa desa Alam Pelita, sebut saja Serda Anyong W, Babinsa bersama   masyarakat menangkap Pelaku pembunuhan dan untuk sementara diamankan   pihak Polsek untuk penjemputan.

Kronologis kejadian  penangkapan,  sekitar  pukul 14.30 wit babinsa desa Alam Pelita Serda Anyong memberikan info kepada Danramil bahwa tersangka pembunuhan atas nama YR berada di desa binaanya dan kebetulan Serda Anyong sedang melaksakan giat diwilayah. 

Pukul 14.35 wit Danramil menghubungi Kapolsek terkait info tersangka didesa Alam Pelita tetapi tidak dapat terhubung dan pada Pukul 15.20 WIT, Danramil memberikan perintah untuk melaksanakan pengamanan tempat persembunyian pelaku karena rencana sebentar malam melarikan diri di Seram dengan Longboat.

Kemudian, Pukul 15.50 wit Danramil memerintahkan Serda Anyong untuk berkoordinasi dengan aparat desa serta tokoh pemuda utk melaksanakan pengecekan dan pengerebakan.

Pukul 16.20 wit Serda Anyong beserta masyarakat melaksanakan pengerebakan dan mendapatkan tersangka pelaku pembunuhan YR yaitu Iki Ode Antar. 

Dalam proses penangkapan itu, pelaku berusaha melawan sehingga Serda Anyong mengalami luka di jari kelingking sebelah kiri saat pelaku melakukan penyerangan untuk mencoba melarikan diri, namun sang babinsa dengan cepat melindungi dirinya dan bisa melakukan perlawanan sehingga pelaku berhasil di tangkap bersma masyarakat.

Untuk informasi dari pihak kepolisian sendiri belum bisa memberi keterangan.(Ms)

0Shares

Berita Terkait :

DPMPTSP OKU Akan Lakukan Program Pemutihan IMB

binpers

Pedagang Pasar Pagi Salatiga Positif Covid 19

Rizky Pratama

Sosok Yang Tidak Kenal Lelah Jadi Relawan Supeltas

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy