28.5 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Peduli Terdampak Covid-19, Persatuan Pengusaha Bersama Forkopimcam Batang Bagikan Sembako

0Shares
Batang, BN – Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang belum juga usai menggerakkan sejumlah kalangan untuk berbagi. Salah satunya adalah perkumpulan pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan Batang, menunjukkan kepeduliannya kepada warga terdampak Covid-19.

Para pengusaha yang tergabung dalam grup pengusaha peduli Covid-19 ini, menggugah rekan pengusaha lainnya yang ada atau yang mempunyai usaha di wilayah Batang untuk bersama mengumpulkan dana.

Dana tersebut kemudian diwujudkan menjadi paket sembako dan dibagikan kepada warga di wilayah Kecamatan Batang yang terdampak pandemi covid-19, Sabtu (09/05/2020).

“Kami dari pengusaha merasa terpanggil. Pandemi Covid-19 ini dampaknya sungguh luar biasa bagi perekonomian masyarakat. Semoga pembagian paket sembako ini bisa sedikit membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” ungkap Koordinator Pengusaha, Oey Lam Seng.

Menurutnya, paket sembako yang dibagikan hari ini sebanyak 100 paket dan sementara dibagikan di 4 Desa/Kelurahan. Rencana akan ada kegiatan pembagian paket sembako di hari berikutnya, sambil menunggu dana terkumpul lainnya.

“Kami berharap bantuan paket beras ini dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak covid-19. Kita berdoa semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” imbuh Oey Lam Seng.

Masyarakat yang menerima bantuan tak dapat menyembunyikan kegembiraanya dan sangat berterimakasih atas bantuan paket sembako yang diserahkan secara langsung door to door kepada penerima bantuan, oleh perwakilan pengusaha Batang dan unsur Forkopimcam Batang dibantu tiga pilar Desa/Kelurahan, Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Batang Kota Polres Batang, AKP Sukamto, mewakili unsur Forkopimcam Batang, memberikan apresiasi kepada para pengusaha yang peduli kepada kesusahan rakyat.

“Saya sangat berterimakasih dan beri apresiasi kepada para pengusaha, karena mereka telah membantu pemerintah dalam penanganan covid-19, yaitu salah satunya dalam rangka meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu ditengah pandemi covid-19,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap di rumah saja, tidak bepergian kecuali ada keperluan penting, menerapkan protokol kesehatan, physical distancing secara disiplin dengan kesadaran diri. (Marsandi)

0Shares

Berita Terkait :

Rakerda SMSI Provinsi Jawa Barat Dibuka Ketua Umum

Rizky Pratama

Janji Jokowi Setelah Dilantik Untuk Kedua Kalinya

Arie Chandra

Dipercaya Bantu Rakyat, Pangdam VI/Mulawarman Berterima Kasih

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy