28.5 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Bidik Lintas Daerah Sumbar

Dinas Koperindakpastam Kabupaten Tanah Datar Memicu Tanda Tanya Besar

0Shares
Tanah Datar, BN – Dinas Koperindakpastam Kabupaten Tanah Datar tidak lepas dirundung masalah. Berdasarkan temuan BPK RI perwakilan Sumatera Barat adanya kekurang pembayaran setoran keterlambatan pekerjaan pembangunan Pasar Koto Baru Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah  Datar.

Setoran kas daerah sebesar Rp. 160.528.402.55 belum diserahkan oleh PT.Hary Putra Utama. Demikian juga halnya kelebihan bayar yg dilakukan dinas Perindakpastam sebesar 3% dari kontrak senilai Rp. 1.284.899.000 dengan jumlah Rp.38.546.970 kepada Pt.Aria Ripta Sarana.

Tentu saja kekurangan dan kelebihan bayar dilakukan dinas tersebut mengundang tanda tanya yang sangat masif dikalangan masyarakat Tanah Datar, kenapa tidak soalnya dalam perjalanan pengerjaan pembangun Pasar Koto baru tersebut kepala dinas Koperindakpastam dengan direktur pelaksana PT. Hary Putra Utama pernah tertangkap tangan oleh jajaran Tipikor Polres Tanah Datar.

Akibatnya Kadis dan Direktur mendekam di hotel Predio Padang, nah sekarang muncul lagi masalah baru apakah ini disengaja atau memang karena sistem, ini pun menjadi tanda tanya besar. PPTK Dinas Koperindakpastam Rustam yang dihubungi oleh Awak Media binpers.com mengatakan, “Soal denda kurang yang belum disetorkan ke kas daerah tersebut adalah karena sisa kontrak lebih kurang Rp. 900 juta yang sekarang masih tersimpan di bank Nagari Cabang Batusangkar, yang nantinya akan dibayarkan pada APBD perobahan nantinya 2020.”

Sementara kelebihan bayar pada PT. Aria Ripta sarana sebesar Rp.38.546.970 itu adalah ketika pembayaran kontrak seharusnya dibayarkan 85% dipotong pengambilan uang muka dan itu terlupakan, sayangnya badan keuangan daerah tidak pula memberi tahu elak Rustam selaku PPTK dengan melimpahkan kesalahanya pada orang lain .

Sampai berita ini di naikan tim Berita Investigasi Nasional masih menelusuri lebih lanjut. (Ali Unar)

0Shares

Berita Terkait :

Andris: “Klien Kami Rugi Ratusan Juta…”

binpers

Selama Empat Hari, Kodim Batang Buka Dapur Umum bersama Dinsos

Istia Miralita

Harita Nickel Lockdown Area Operasional

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy