22.5 C
Bandung
July 9, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Polres Kendal Gelar Pelatihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid-19

0Shares
Kendal, BN – Dalam keadaan yang selalu waspada, dan selalu dipersiapkan menanggulangi wabah yang belum reda, Polres Kendal melaksanakan Pelatihan Pemulasaran dan pemakaman Jenazah Covid-19, pada Jumat (17/04/2020), bertempat di Lapangan Indoor Polres Kendal.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M, Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta., S.H., M.H., Kabag, Kasat PJU Polres Kendal, Urkes Polres Kendal, dan Kasi Penunjang medis RSUD Soewondo Kabupaten Kendal Syamsudin bersama Tim.

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal mengatakan bahwa, “di Kabupaten Kendal ini kasus yang terjadi berdasarkan data-data yang telah ada, kemungkinan akan terjadi peningkatan. Kita wajib bersama-sama membantu Pemerintah dalam mencari jalan keluar untuk bencana ini, kita juga harus bisa membentengi diri, salah satunya dengan cara yang telah disosialisasikan oleh Pemerintah. Namun ketika kemungkinan buruk terjadi kita harus sudah siap. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan rekan-rekan dapat mengerti dan paham sehingga benar-benar bisa diberdayakan untuk menangani pemulasaran dengan baik dan tanpa tertular penyakit.”

Kasie Penunjang Medik RSUD Soewondo juga menyampaikan dalam sambutannya, “lita harus secara bersama-sama dalam menangani kasus penyakit Pandemi Covid-19 ini, kami mewakili RS Dr. Soewondo, sangat bersyukur karena diberikan amanah pelatihan pemulsaran jenazah Covid-19. Bagi kita mengurus dalam pemulasaran jenazah harus sesuai dengan SOP dan ketentuan Agama, selama proses dimulainya pemulasaran sampai dengam akhir, semua petugas wajib memakai APD melekat pada petugas.”

Giat pelaksanaan Pelatihan Pemulasaran dan Pemakaman Jenazah Covid-19 di Lapangan Indoor Polres Kendal selesai dengan situasi aman dan Kondusif.  (Nyaman)

0Shares

Berita Terkait :

Seorang Kakak Diduga Nekat Membunuh Adik Kandungnya Lantaran Geram Melihat Adiknya Mabuk

Istia Miralita

Pengajian Rutin Jamaah Rahmat Hidayat Di Desa Berundung Bersama Ustadjah Nur Azizah

Rizky Pratama

Nanang Ermanto Tangani Perkembangan Penanganan Covid-19 di Lampung Selatan

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy