28.5 C
Bandung
July 6, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Penutupan TMMD Kodim 0736/Batang Disertai Pembagian Sembako dan Santunan Kepada Anak Yatim

0Shares
Batang, BN – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I tahun 2020, Kodim 0736/Batang dinyatakan telah selesai, acara penutupan berlangsung secara sederhana tidak seperti biasanya, dengan Upacara Penutupan juga mengerahkan banyak Pasukan TNI-Polri, Aparat Pemerintah Daerah dan Masyarakat, yang dilaksanakan di kantor Balai Desa Wonokerso, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Selasa (14/04/2020) kemarin pagi.

Kegiatan penutupan ini disertai dengan pemotongan pita oleh Forkmpimda Batang, sebagai tanda bahwa jalan sudah dinyatakan selesai dan sudah bisa digunakan oleh warga.

Pada kesempatan kali ini, Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henri RJ Napitupulu, mengatakan bahwa, “kami dari Forkopimda datang dengan semangat untuk bersilaturahmi kepada orang tua yang ada di Desa Wonokerso dalam suasana gembira, walaupun dengan suasana yang sederhana karena adanya wabah Covid-19 yang sekarang terjadi, sehingga tidak bisa mengerahkan masyarakat dalam jumlah yang banyak,” katanya.

“TMMD sudah selesai 100%, sasaran pokok pengaspalan jalan dengan panjang 1.050 m, lebar 2,5 m, telford dengan panjang  185 m, lebar 2,5 m, semuanya sudah selesai sesuai dengan target,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Dandim juga mengungkapkan, pembuatan talud dengan panjang 100 m, lebar 30 cm, tinggi 70 cm, gorong-gorong panjang  4 m, lebar 40 cm, tinggi  50 cm juga sudah selesai 100% dalam waktu 21 hari. Dengan total anggaran  sebesar Rp 454 juta, bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah Rp 204 juta, APBD Kabupaten Batang Rp 250 juta.

“Terima kasih banyak kepada rekan saya Polri dan warga masyarakat yang telah guyub rukun dalam membantu pelaksanaan TMMD, sehingga jalan menjadi bagus, halus. Semoga jalan ini bisa untuk mempermudah transportasi warga, guna untuk mensejahterakan masyarakat Kecamatan Limpung umumnya dan Desa Wonokerso khususnya. Dalam kondisi wabah Covid-19 ini tidak ada acara penutupan seremonial, namun karena Pak Bupati berkeinginan memastikan secara langsung warganya sehat dan baik, sehingga beliau bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Batang tetap melaksanakan kegiatan penutupan TMMD walaupun secara sederhana dan terbatas. Mudah-mudahan hasil TMMD manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh warga, dan untuk kesejahteraan warga masyarakat Desa Wonokerso, serta semoga wabah Covid-19 ini segera cepat berlalu,” tambahnya.

Sementara Bupati Batang Wihaji, menuturkan, “kita prihatin dalam suasana seperti ini, namun program dan pelayanan ke warga semua harus berjalan, terima kasih kepada unsur Forkompimda Kabupaten Batang dalam menangani penyebaran wabah Covid-19 ini. Semangatnya sama untuk membangun Kabupaten Batang dan semoga penyakit Corona segera hilang. Adanya virus Corona menyebabkan semuanya menjadi terbatas,” harapnya.

Bupati juga menghimbau kepada warga untuk memakai masker, jaga jarak, bagi warga yang mudik agar melaksanakan isolasi mandiri di rumah, lapor RT, jika tidak penting tidak usah mudik dan untuk makannya Pemda siap untuk membantu warga.

“Kami meminta agar Kades selalu berkoordinasi terus, mudah-mudahan wabah Corona ini segera berakhir, jangan sampai warga tidak ada yang kaliren (tidak bisa makan), jika ada yang kaliren agar laporkan ke Pemda,” pungkas Wihaji.

Setelah pemotongan pita oleh Forkompimda sebagai tanda jalan sudah resmi dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bantuan 300 kantong Sembako kepada warga yang terdampak dengan virus Covid-19 serta pemberian santunan 20 amplop pada anak yatim piatu. (S Anto Saputro)

0Shares

Berita Terkait :

Kades Pambang Pesisir Kecamatan Bantan Bengkalis Tunaikan Janji Bagi PAH Pada Warganya

binpers

Ketua DPRD Provinsi Jateng Beri Bantuan Kursi Roda Bagi Warga Tidak Mampu

Rizky Pratama

Patut Dijadikan Contoh, Kades Jatisari Gunakan DD Sesuai Aturan untuk Memperbaiki Jalan-Jalan Demi Perekonomian Warganya

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy