25.2 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Yonarmed 11 Guntur Geni Gelar Donor Darah, Dukung Stok Darah PMI Kota Magelang

0Shares
Magelang, BN – Dalam upaya mendukung ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang di tengah pandemi Covid-19, Yonarmed 11 Kostrad menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di Gedung Guntur Geni (G3) Yonarmed 11 Kostrad Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Selasa(7/4/2020)

Dalam kegiatan donor darah ini di pimpin langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) dengan diikuti 8 orang anggota dari tiap-tiap baterai di Yonarmed 11 Kostrad. Maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan ini merupakan kepedulian Yonarmed 11 Guntur Geni terhadap stok darah di Kota Magelang, dikarenakan sedikitnya pendonor darah yang diakibatkan oleh virus Covid 19 sehingga orang enggan keluar dari rumah.

Dalam donor darah tersebut juga diadakan pemeriksaan yang cukup ketat di akibatkan karena maraknya virus Covid-19, sehingga meminimalisir pendonor darah tetap dalam keadaan sehat dan fit setelah mendonorkan darahnya. Para prajurit yang mendonor sangat antusias dan bahagia sebab ketika Kota Magelang sedang dalam pandemi Covid-19, masih bisa dan menyempatkan untuk membantu masyarakat Kota Magelang dalam menambah stok darah.

Danyonarmed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan, “Melalui kegiatan ini keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad ingin membantu pemerintah dalam wujud mendonorkan darah untuk membantu sesama dan dengan kegiatan ini pula, harapan kami stok darah PMI tetap terpenuhi meski di tengah  pandemi Covid-19,” Ujarnya.

Selain itu Danyon Armed 11 Kostrad juga menyampaikan donor darah secara tidak langsung sudah menjadi keharusan bagi setiap prajurit TNI khususnya Armed  11 Kostrad, pasalnya berdonor darah merupakan bagian dari pengabdian seorang prajurit.

Menurutnya donor darah juga bagian dari pengabdian prajurit, jika sewaktu – waktu darahnya di butuhkan untuk membantu rakyat, di harapkan dengan donor darah ini tidak hanya di lakukan di saat pandemi virus Corona Covid – 19 akan tetapi Prajurit Armed 11 Kostrad sudah berkali – kali mendonorkan darahnya untuk membantu rakyat.

“Dengan harapan donor darah ini dapat mempererat TNI dengan rakyat,semoga TNI kedepan selalu dekat dengan rakyat,” tegas Letkol Asep Ridwan.

Disisi lain, Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad juga sangat mengapresiasikan kegiatan donor darah ini, walaupun dalam keadan saat ini yang sedang genting, masih bisa dan mampu melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Magelang.(SM/ Tiem)

0Shares

Berita Terkait :

Madrasah Aliyah Waik Yon Kec. Pulau Makean Harapkan Perhatian Pemerintahan Malut

binpers

PP No. 82/2019: Hak Menuntut Manfaat JKK Jadi 5 Tahun, Jaminan Kematian Jadi Rp 20 Juta

Susilawati

Anggota Polres Laksanakan Perintah Bupati Teluk Wondam untuk Bersihkan Parit Taman Masasoya Topay Wasior

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy