22.5 C
Bandung
July 9, 2020
binpers.com
Lintas Olahraga Maluku Utara TNI/Polri

Stok Darah PMI Menipis, Kodim 1508/Tobelo Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

0Shares
Tobelo, BN – Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Halut, pada Senin (06/04/2020) pagi, bertempat di Aula Makodim menggelar bakti sosial (baksos) donor darah.

Bakti sosial tersebut diikuti oleh 50 orang personel TNI-AD dari satuan Kodim 1508/Tobelo, Yonif RK 732 dan Satgas Yonarmed 9/Pasopati.

Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi stok darah yang sudah mulai menipis di tengah situasi adanya Pandemic Covid 19, terutama di wilayah Kab. Halut.

Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Tobelo, dr. Stela Akualin mengatakan, terima kasih kepada seluruh anggota TNI AD khususnya Kodim 1508/Tobelo beserta jajaran, yang telah berpatisipasi untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini dengan demikian stok darah yang ada bisa bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond L.M Sitanggang saat dikonfirmasi menjelaskan, aksi donor darah ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat di tengah situasi adanya Pandemic Covid 19.

Semoga dengan donor darah ini nantinya mampu mengkontribusikan hal yang positif yang bermanfaat bagi kita semua dan bermanfaat bagi Kab.Halut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini dan bisa menyumbangkan 24 kantong darah. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” pungkasnya.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Polres Batang di Gelar Secara Virtual

Rizky Pratama

Kapolres Batang Pimpin Sertijab Kabag Ops dan Kapolsek

Istia Miralita

KSOP Ternate: Saya Tidak Segan Menindak Tegas Anak Buah yang Melakukan Pelanggaran Dengan Sengaja

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy