25.2 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Sulsel

Ketua DPRD Luwu,Rusli Sunali Mengapresiasi Kegiatan Pemuda Balambang Program Satu Juz Satu Rumah

0Shares
Luwu, BN – Ditengah pandemi covid-19 di Indonesia, pemuda asal Balambang Desa Raja Kecamatan Bua ini mendorong program satu juz satu rumah.

Andri Prawansyah, pemuda asal Kabupaten Luwu, mengaku prihatin dengan kondisi mewabahnya virus Corona yang sudah cukup meresahkan warga termasuk di kampungnya.

Dirinya berharap, pembatasan aktifitas warga dengan Social Distancing dan tinggal di rumah tidak mengurangi kualitas ibada Umat Muslim.

“Saya mendorong program satu juz satu rumah. Kami awali di kampung sendiri di Desa Raja dan Alhamdulillah, sudah 11 orang yang siap, artinya sudah 11 juz yang siap dibaca mulai malam ini,” ujarnya, Jumat, (3/4) kemarin.

Dirinya berkeyakinan, disamping mengikuti anjuran pemerintah ditambah peningkatan kualitas ibadah umat, salah satunya dengan program satu juz satu rumah, doa Umat Muslim akan dikabulkan dan umat manusia segera keluar dari persoalan wabah covid-19.

“Mari kita sama-sama perbanyak berdoa dan ibadah agar wabah covid-19 atau Corona virus ini segera berakhir sehingga kita bisa beribadah dengan tenang di masjid dan memasuki Ramadhan dengan gembira,” ujarnya.

Untuk diketahui, Andri Prawansyah, saat ini aktif di berbagai pengajian termasuk ikut dalam kelompok Tabliq. Dia juga aktif di organisasi Remaja Masjid di Desa Raja Kecamatan Bua.

Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, mengapresiasi ide dan keinginan diatas. Menurutnya, berdiam diri di rumah haruslah pula diisi dengan kegiatan positif salah satunya dengan memperbanyak ibadah seperti mengaji.

“Saya salut dengan program ini, satu juz satu rumah bisa diterapkan di Kabupaten Luwu. Saya berharap apa yang dilakukan pemuda di Balambang bisa menjadi contoh bagi yang lain khususnya bagi pemuda kita di Luwu,” ujarnya

Ketua DPRD Luwu, mengingatkan agar program ini dijalankan di rumah masing-masing untuk sementara dalam situasi wabah covid-19.(Sulaiman)

 

0Shares

Berita Terkait :

320 Putra Sula-Taliabu Siap Mengikuti Seleksi Secata PK TNI AD Gel. I Ta. 2020

Rizky Pratama

Asal Mula Bupati Cirebon Tertangkap OTT KPK.

binpers

Cagub Jabar Bersama Cabup Sumedang Berikan Bantuan Kepada Balita Penderita Tumor

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy