28.8 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara TNI/Polri

Satgas Yonarmed 9 Bantu Bangun Rumah Adat Desa Kampung Tua

0Shares
Halut, BN – Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi, Satgas Yonarmed 9 membantu warga di sekitar pos dalam membangun Rumah Adat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan di Desa Kampung Tua, Kecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Rabu (01/04/2020).

Dansatgas Yonarmed 9, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, menyampaikan dalam awal keberangkatan Satgas Pamrahwan Maluku Utara ini bahwa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah sekitar pos, dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggungjawab seorang TNI yang berada di wilayah tersebut, bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Satgas Yonarmed 9 dan warga di sekitar pos,” ungkap Dansatgas.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran, sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, Satgas Yonarmed 9 juga harus selalu sigap, tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan serta kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Kita akan bekerja semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” ujar Sertu Jimi Hariono, Komandan Pos 6 Kao SSK II.

“Rumah adat ini setiap tahunnya digunakan untuk acara tradisi adat di Kampung Kao dalam acara penyambutan bulan suci ramadhan,” tutur Dzulkifli Tukang, selaku Tokoh Adat Kao.

Warga Kao menyampaikan banyak terima kasih kepada Satgas Yonarmed 9 yang telah membantu membangun rumah adat ini.

“Semoga Allah membalas semua ketulusan dan kebaikan TNI,”  ujar Taufik, Kepala Desa Kampung Tua. (Ms)

0Shares

Berita Terkait :

Pembangunan Pertokohan di Lahan Perum Perhutani Membuka Peluang Usaha

Susilawati

Dinas Koperindakpastam Kabupaten Tanah Datar Memicu Tanda Tanya Besar

Rizky Pratama

Polsek Weleri Adakan Baksos Bantuan 30 Paket Sembako

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy