binpers.com
Lampung Lintas Daerah

Masyarakat Bakauheni Melakukan Penyemprotan Pencegahan Virus Corona

Lampung Selatan, BN – Upaya Pemerintah Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, dalam penanganan serta pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat, Rabu (25/03/2020) kemarin.

Upaya pencegahan Virus Covid-19 yakni, berupa penyemprotan disinfektan, berupa cairan yang telah diformalisasikan. Penyemprotan itu sasarannya fasilitas umum, tempat Ibadah, rumah penduduk, tempat belanja dan SPBU.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kapolsek Penengahan, Satlantas Polres Lampung Selatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Pokdar, Kamtibmas dan Karang Taruna Desa Bakauheni.

Penyemprotan  sendiri menyisir Pasar Sringiti, Pasar Bakauheni, di depan Pom dan menyemprotkan mobil yang mau masuk ke Pelabuhan Bakauheni yang akan menyebrang ke Pulau Jawa, serta semua mobil motor yang mau masuk Sumatera tidak luput dari penyemprotan tersebut.

Dalam rangka himbauan yang dilakukan kepada warga masyarakat, merupakan langkah-langkah dalam upaya  mencegah penyebaran Covid-19, dalam upaya pengambilan langkah salah satunya adalah menghimbau pada warga masyarakat dengan tujuan agar warga masyarakat tenang dan patuh pada kebijakan Pemerintah.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek ) Penengahan dalam himbauannya di hadapan warga masyarakat mengatakan bahwa, “ kami lakukan ini kepada warga masyarakat sekalian tujuannya untuk memberikan kesadaran kepada warga masyarakat yang mana virus Corona atau Covid-19 ini telah mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah baik pusat maupun daerah, dalam upaya pencegahan antisipasi penyebaran virus tersebut. Maka dari itu saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat, cuci tangan dengan sanitizer atau sabun, serta tidak mendatangi tempat-tempat keramaian, dan menjaga pola maka. Kalau bisa perbanyak makan makanan yang bergizi, mari kita lakukan himbauan ini secara bersama-sama dan berupaya memerangi virus Corona ini,” tegasnya. (Margiono)

Related posts

BINPERS.COM