21.2 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Kapolsek Secang  Turun Gunung Ikut Menyambangi Masyarakat, Himbau Covid-19

0Shares
Magelang, BN – Kapolsek Secang AKP Purwanto S.H.M.H. Polres Magelang , Polda Jawa Tengah, tidak punya lelah, dari pagi hingga malam berkunjung dari desa- ke desa, demi untuk memberikan informasi tentang Virus Corona, Covid-19 kepada Masyrakat, Selasa (24/03/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut , Kapolsek Secang beserta stafnya, Camat Secang, Danramil Secang /Kodim 0705 Magelang, Kepala Desa Jambewangi Sartono, Kecamatan Secang , Kabupaten Magelang.

Adapun tempat yang di kunjungi Kapolsek Secang beserta jajarannya di Desa Mbugel, Desa Klontong Rt 08/Rw.03 Jambewangi, Secang. Tepatanya di kediaman Ibu Listyawati, maksud dan tujuan tersebut menjalankan Maklumat Kapolri.

Kapolsek Secang AKP Purwanto S.H.M.H. juga membacakan Maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia nomer : Mak/ 2/III/2020,tentang kepatuhan terhadap kebijakan penanganan penyebaran Virus Corona.

“Diantaranya mempertimbangkan situasi Nasional terkait dengan cepatanya penyebaran Covid 19, maka pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam penanganan secara baik, cepat, dan tepat agar penyebarannya tidak meluas, dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegas AKP Purwanto.

Bahwa untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, Polri senantiasa mengacu atas keselamatan rakyat merupakan ( Salus Populi Suprema Lex Esto). Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan Maklumat, tidak mengadakan kegiatan sosial, budaya, keagamaan, dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, serasehan, dan kegiatan lainya.

AKP Purwanto juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang  ,dan tidak panik lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing- masing dengan selalu mengikuti informasi dan himbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah.

Tidak hanya  itu  saja, AKP Purwanto, ketika di mintai pendapatnya tentang, Virus Corona kepada media Binpers.com mengungkapkan, “Semua penyakit pasti ada obatnya, kita syukuri saja, agar wabah penyakit Virus Corona ini cepat berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya,” tandasnya.

“Hidup di dunia ini hanyalah sebentar dan tidak kekal, maka barang siapa yang mengejar kehidupan di dunia dengan menumpuk harta tanpa menyedekahkan dan melalaikan akhirat mereka dalam keadaan rugi, hati dan jiwa merupakan kunci dalam bertindak, mari kita cari dan dalami hadist  yang menuju untuk perkuat hati, jiwa, selalu meningkatkan ibadah serta berdoa momohon kepada Alloh SWT,” tambah AKP Purwanto.

Sementara di tempat yang sama Camat Secang Budi Daryanto S.STP M.si, juga menghimbau kepada masyarakat dengan adanya musibah virus Corona , Semoga Allah Ta’ala menguatkan keimanan kita sehingga di saat ujian berupa musibah itu datang, kita bisa menghadapi dan menjalaninya dengan penuh kesabaran, tawakal, dan penuh harap hanya kepadanya.(SM/ Tim)

0Shares

Berita Terkait :

Andris: “Klien Kami Rugi Ratusan Juta…”

binpers

Pati Tak Mau Ketinggalan Lakukan Modernisasi Pemerintahan

binpers

Memasuki Tahun Politik Panwaslu Tidore Utara, Himbau ASN Dilarang Berpolitik Praktis

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy