binpers.com
Ekonomi & Bisnis Jateng Lintas Daerah

Dampak Covid-19, PT Sahabat Utama Industri Sepi Order

Batang, BN – Corona Sudah mengguncang sendi-sendi perekonomian Nasional, salah satunya PT. Sahabat Utama Industri yang terletak di Dukuh Plebean Desa Plelen, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, yang bergerak dalam industri olahan kayu merasakan dampaknya dengan adanya Covid-19, ketika awak Media binpers.com, berkunjung  menemui HRD dari PT. Sahabat Utama Industri, Teguh Winarso, menjelaskan bahwa, “dampak adanya Covid-19 adalah sepinya order, hasil olahan kayu yang marketnya ekspor ke China  dan akhir-akhir ini sepi, berdampak pada oprasional perusahaan,” terangnya, pada Rabu (25/03/2020).

Dalam keterangannya, “market perusahaan semenjak akhir Januari sampai bulan ini belum ada  pemesanan tetapi untuk produksi masih berlangsung sehingga produk menumpuk di gudang, saat ini perusahaan beroprasional dengan keuangan yang ada, dan Manajemen tidak akan melakukan pengurangan karyawan, Jika tidak ada pemesanan dalam waktu dekat maka Manajemen PT. Sahabat Utama Industri akan melakukan Off masal sementara, serta tentunya kebijakan itu tidak diharapkan oleh semua karyawan,” tandasnya.

“Untuk mencegah penularan Covid-19, Manajemen PT. Sahabat Utama Industri juga menerapkan cek suhu tubuh kepada semua karyawan, atau tamu yang masuk, dan diadakan sosialisai cuci tangan untuk semua karyawan perusahaan, harapan dari Manajemen adalah Covid-19 cepat terselesaikan yang nantinya karyawan dapat beraktifitas seperti semula dan market perusahaan mendapatkan pangsa pasar lagi sehingga tidak ada pengurangan karyawan dan perekonomian keluarga terselamatkan,” jelasnya.

“Semoga Pemerintah bisa menemukan  solusi tercepat, untuk menangani adanya Virus Covid 19 yg saat ini sedang mengancam  kesehatan dan Perekonomian Rakyat  Indonesia,” tambahnya. (S Anto Saputro)

Related posts

BINPERS.COM