28.8 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah

Sungai Gajihan Kabupaten Wonosobo Meluap, Memakan Satu Pengendara Sepeda Motor

0Shares
Wonosobo, BN – Banjir bandang akibat hujan deras yang menyebabkan air sungai meluap  ke jalan raya Kertek – Parakan depan Kantor Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo – Jawa Tengah, Senin (23/03/2020).

Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwit Wahyu Hidayat menyampaikan dengan adanya kejadian meluapnya sungai Gajihan TNI- polri bersama relawan bersatu bersinigritas bahu – membahu untuk mencari keberadaan korban yang kemungkinan hanyut terbawa arus Sungai Gajihan.

Beliau juga menyampaikan sepeda motor sudah di ketemukan, sebagai pembuka untuk mencari identitas korban, disamping itu dari beberapa elemen masyarakat juga ikut bergotong royong membantu logistik dapur umum di posko pencarian korban Balai Desa Reco, “Semoga korban dapat di temukan,” tegas Dandim.

Berdasarkan laporan dari masyarakat , hujan deras mengguyur Desa Reco kurang lebih pada pukul 14.15 WIB. Hujan yang cukup deras  menyebabkan sungai tidak mampu menampung debit air.

“Karena begitu derasnya air  sehingga meluap ke jalan, dan sempat menyeret pengendara sepeda motor yang tengah melintas. Korban tersebut sedang dalam posisi jatuh sambil mempertahankan motornya yang terbawa arus luapan sungai Beji akibat banjir bandang tersebut mengakibatkan korban terseret arus,” ucap Sukiyanto masyarakat setempat.

Sementara itu, salah seorang saksi mata warga Desa Reco, Haryanto, mengatakan bahwa air meluap bersamaan dengan meningkatnya arus kendaraan yang melintas di wilayah tersebut, sehingga menyebabkannya seorang pengendara sepeda motor terseret arus. Karena kuatnya luapan arus sungai tersebut dan terjatuh ke dalam jurang dengan ketinggian sekitar 15 meter yang bawahnya merupakan Sungai gajihan Desa Reco yang kondisi arusnya sangat Deras.

Luapan arus sungai Gajihan tersebut terjadi karena sungai yang berada tepat di bawah jembatan tersebut tidak mampu menampung air, sehingga arus sungai meluap melalui jembatan, kejadian ini pun  pernah terjadi sekitar 18 tahun yang lalu tetapi tidak menimbulkan korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian meterial.(Tim)

0Shares

Berita Terkait :

Nanang Ermanto Buka Open Turnamen Sepak Bola SFC Cup

binpers

Candipuro Terima Anggaran Pembangunan Rp 42,6 Miliar, Alokasi Infrastuktur Naik 54,75%

Susilawati

Kecelakaan Maut Terjadi di Desa Dah Kec. Rundeng Kota Subulussalam

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy