25.2 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Danramil Srumbung Berikan Sosialisasi Pembuatan Hand Sanitizer Kepada Seluruh Anggotanya

0Shares
Magelang, BN – Danramil 16/Srumbung, Kapten Inf I Ketut Kukuh AW., S.Sos., memberikan Sosialisasi/Tutorial pembuatan Handsanitaser/Antiseptik dengan campuran Alkohol+Aloe Vera Gel (Gel Lidah Buaya) kepada seluruh anggotanya di Kantor Koramil 16/Srumbung, Kodim 0705 Magelang, Jawa Tengah, Senin (23/03/2020).

“Maksud serta tujuan sosialisasi tersebut, untuk membantu pemerintah dalam penanganan Virus Corona atau Covid-19. Oleh sebab itu, sebelum anggota terjun di wilayah binaanya diberikan pembekalan terlebih dahulu,” kata I Ketut.

“Hal tersebut sesuai petunjuk komando atas agar semua anggota TNI yang bertugas di daerah pun ikut membantu penanggulangan Virus Corona yang saat ini sedang heboh di dunia termasuk Indonesia,” ujarnya.

I Ketut juga menyampaikan bahwa, “faktor-faktor yang bisa menyebabkan Virus Corona sangat banyak, diantaranya menghindari berpergian di tempat-tempat umum yang ramai pengunjung (Social distancing). Jangan menyentuh mata, mulut, hidung, sebelum mencuci tangan, hindari orang yang sedang lagi sakit flu, batuk, demam, pilek, serta hindari pertemuan kepada orang yang sedang sakit,” tambahnya.

Selanjutnya anggota akan mensosialisasikan di wilayah binaan masing-masing. Giat sosialisasi dilaksanakan karena disinyalir Hand Sanitizer sudah langka dipasaran, susah dicari dan membantu masyarakat untuk membuat sendiri di rumah. Tentu ketika pembuatan Hand Sanitizer/Antiseptik ini sudah jadi akan didistribusikan kepada seluruh masyarakat srumbuh secara gratis.

Di samping itu, Danramil Srumbung menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, “anggota TNI AD khususnya Anggota Koramil 16/ Srumbung selalu melayani masyarakat selama 24 jam. Ketika masyarakat ada yang merasa flu, pilek, batuk, segera dilaporkan ke Koramil kemudian info tersebut akan diteruskan kepada puskesmas terdekat,” tegas Danramil I Ketut. (Marno)

0Shares

Berita Terkait :

Pemkab Lampung Selatan Kucurkan Dana Rp 77,6 Miliar Kepada Musrenbang Natar

Susilawati

PLN BRIGHT Batam Diduga Melakukan Tarif Sewenang-wenang

binpers

Pengurus GRANAT Pringsewu Resmi Dilantik

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy