25.8 C
Bandung
July 5, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara

Tim Kesehatan Puksesmas Rum Perketat Pemeriksaan, Satu Penumpang Sped Boud Takut Dan Menghindar Saat Di Periksa

0Shares
Tidore, BN –  Setelah dua pasien di isolasi di RSUD Ternate, yang satu berasal dari Kabupaten Halmahera Barat  (Halbar)  yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Dr. H. Chasan Boesoeri Ternate, karena berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan satunya lagi dari Halmahera Selatan (Halsel) juga merujuk satu warganya ke RSUD Ternate sebagai RS rujukan virus corona atau covid-19 tingkat Provinsi karena berstatus sama dengan pasien yang telah dirujuk dari RSU Jailolo.

Untuk itu Saat Tim Berita investigasi Nasional www.binpers.com langsung Turun bersama Tim kesehatan  Puskesmas Rum.

“Kini masih siaga darurat sehingga tim atau gugus tugas penaganan covid ini akan bekerja untuk melakukan antisipasi penyebaran virus corona dengan cara intens melakukan pengamanan di pintu masuk pelabuhan Sped Rum  Bastiong,” tutur ketua Tim(IR)  koordinator kesehatan puskesmas Rum.

Penanganan yang diperketat ini kata ketua tim (IR)akan dilakukan sesuai dengan intruksi maka  dengan cara mengukur semua suhu tubuh penumpang yang masuk ke wilayah pemerintah Kota Tidore kepualauan  dari pintu masuk Pelabuhan Sped Rum dan pelabuhan Fery Rum kota Tidore agar diperiksa.

Untuk pemeriksaan kemarin ratusan Penumpang yang Turun dari Sped dan Fery, penumbang berasal dari berbagai daerah ada yang dari luar Tidore dan ada juga dari luar Ternate, bahkan ada yang baru datang dari  bitung, dan ada yang dari perushaan Weda Bay, Namun ada kejadian dimana saat lakukan pemeriksaan tiba tiba ada salah satu Penumpang yang baru turun dari Sped, menolak di periksa petugas dan langsung kabur, petugas juga sulit mengejar karena cuaca sore kemarin Hujan sangat deras.

Ketua Tim (IR) menyampaikan, “Jika mungkin saja dia takut , dan tidak biasa baru kali pertama seperti ini jadi malu atau bagimana kami pun sudah berusaha namun dia tidak menghiraukan petugas kami dan langsung cepat cepat menghindar  dan berlari ke Terminal.”

Untuk itu Satgas akan tetap bekerja supaya dapat sigap mengantisipasi virus Covid-19 ini, “Untuk itu kepada masyarakat kota Tidore kita minta untuk tetap tenang dan tidak panik serta tidak mudah percaya dengan informasi yang belum jelas,” ajaknya.

“Sebaiknya diam di rumah jika belum ada acara penting sebaiknya diam di rumah saja biar kami bersama Tim yang bekerja di Lapangan,” tutupnya.(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Polres Tulang Bawang berhasil ungkap 13 Pelaku Selama Dua Pekan

binpers

Penumpang di PT ASDP Indonesia Ferry Mengalami Peningkatan Hingga 10-19%

Istia Miralita

Ketua JPKP DPD Kendal Silahturahim ke Desa Lomansari Gemuh Kendal

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy