binpers.com
DIY Investigasi Lintas Daerah

Camat Umbulharjo Klarifikasi Zona Merah Virus Corona di Yogyakarta

Yogyakarta, BN – Setelah ada selembaran surat edaran yang sempat keluar beredar di Medsos, masyarakat, di Yogyakarta tiga hari yang lalu. Sehingga membuat Masyarakat di Kecamatan Umbulharjo dan masyarakat seluruh Kota Yogyakarta resah serta menimbulkan pertanyaan di masyarakat.

Oleh sebab itu, Camat Umbulharjo, Drs. Rumpis Trimintarta, ditemui oleh Awak Media binpers.com di ruang kerjanya untuk mengklarifikasi terkait surat edaran tentang adanya Virus Corona di wilayah kelurahan Giwangan Kecamatan Umbulharjo, sehingga ditetapkan sebagai Zona Merah, pada Rabu (18/03/2020).

Dalam klarifikasinya kepada binpers.com, mengatakan bahwa apa yang telah beredar di masyarakat tentang edaran yang mengatasnamakan Forkompimca UmbulHarjo sebenarnya tidak benar, dan sesuai aturan pihak Kecamatan tidak boleh memberikan pernyataan tentang Zona Merah Virus Corona. Untuk itu dengan tegas, Camat UmbulHarjo, menyatakan bahwa edaran tersebut HOAX dan akan menindak oknum yang menyebarkan edaran itu. Dalam waktu secepatnya, di wilayahnya akan segera dilakukan serta digerakkan gotong royong membersihkan lingkungan masing-masing untuk mencegah Virus Corona dan juga bahaya Demam berdarah.

Kemudian, Camat Umbulharjo meminta agar masyarakat tetap selalu menjaga kebersihan lingkungan serta membiasakan hidup sehat. (Eko/Kabiro Yogyakarta)

Related posts

BINPERS.COM