binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Pendidikan & Budaya

Kemenag Halsel : Ujian Sekolah MTS Serentak Dilakukan Di Halmahera Selatan

Halsel, BN – Sebanyak 1.045 peserta ujian Sekolah tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Kabupaten Halmahera Selatan mulai lakukan Ujian Sekolah, Senin (16/03) pagi tadi.

Di sampaikan, Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kemenag Halsel. Husain Jafar saat di temui diruang kerjanya mengatakan, ada 44 sekolah MTS di lingkup Kemeng Halsel, dari 44 sekolah tersebut minus 6 sekolah yang belum sempat mengikuti ujian karena terhitung sebagai sekolah baru.

“Enam sekolah itu salah satunya MTS Desa Mailoa. Karena siswa nya belum sampai di kelas tiga sehingga belum terdaftar sebagai peserta ujian,” ujar Husain.

Terpisah, Kakankemenag Halsel, Lasengka Ladadu kepada media ini mengatakan. Sejak Pagi tadi pihaknya telah melakukan kunjungan sekaligus pantauan ujian sekolah di dua titik atau lokasi ujian diantara nya MTS Alkhairat Labuha dan MTS Al Ikhlas desa Kubung.

“Alhamdulillah MTS Labuha sudah mulai ujian dengan berbasis Komputer. semua peserta ujian siap dan dipastikan tidak ada kendala apa-apa,” tutur Kakankemenag.

Dikatakan nya, selain kota Bacan Wilayah pesisir lainnya juga telah di tugaskan pihak pengawas pendidikan untuk melakukan pemantauan di luar kota Bacan.(MS)

Related posts

BINPERS.COM