25.2 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Sosial

Sinergitas Tanpa Batas Antara Media Berita Investigasi Nasional dan Inspektorat Halsel

0Shares
Halsel, BN – Bangun Sinergitas Koordinator Liputan (Korlip) Media Berita Investigasi Nasional www.binpers.com, M. Sahid Marsaoly, berkunjung ke kantor Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), dan bertemu langsung dengan Slamat AK, selaku Kepala Inspektorat Kabupaten Halsel serta disambut baik olehnya.

Saat  melakukan Aktivitas tersebut, semua kegiatan kantor berjalan baik dan lancar apalagi ada kegiatan dari semua Kabupaten Kota se-Provinsi Maluku Utara. Untuk kegiatan kali ini di Bumi Saruma yaitu Hadirnya Kepala BPKP Perwakilan dan Inspektur Inspektorat se-Maluku Utara serta kegiatan di seminasi Pedoman Pembinaan Kapabilitas Apip se-Pemerintah Daerah  se-Provinsi  Maluku Utara, pada tanggal 9-11 April silam.

Untuk itu, Koordinator Liputan Media binpers.com, langsung membahas selaku stakholder terbaik yaitu mitra kerja antara Media/Wartawan  dengan Pemerintah SKPD akan selalu mengutamakan  pemantauan dan monitoring serta evaluasi pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) pada 249 Desa di Kabupaten Halsel, Selasa (10/03/2020) beberapa waktu lalu.

Acara tersebut dilakukan, untuk memastikan ADD dan DD agar dikelola dengan baik dan tepat sasaran oleh Pemerintahan Desa, maka Korlip binpers.com beberapa kali  jika ia bersama  wartawannya turun melakukan monitoring yakni untuk mengintensifkan pengawasan dalam pengelolaan anggaran DD dan ADD yang digunakan oleh Pemerintahan Desa.

Pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemdes, Slamat mengatakan kepada awak media binpers, “ini sangat  penting karena mengingat Anggaran Desa yang diberikan Pemerintah sangat besar, sehingga perlu dilakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi terhadap Pemerintahan Desa dalam pengelolaannya. Apalagi rekan Pers selalu mengawal bersama-sama dengan kami di lapangan. Kita akan jalankan pekerjaan sesuai tupoksi, serta tidak main-main tentang Dana Desa. Oleh karena itu, kita teruskan jika ada temuan. Kami bersama Kejaksaan dan Kepolisian selalu menindak keras Oknum Kades yang melanggar Korupsi Anggaran Desa,” tuturnya.

  1. Sahid Marsaoly selaku Pewarta yang selalu ada di saat ada laporan dari warga masyarakat (Ssmber terpercaya) menambahkan, maka tidak segan-segan ia pun akan memberikan informasi/berita yang terpercaya sesuai hasil di TKP, dan selalu menolak informasi Hoaks, mengingat saat ini banyak oknum wartawan yang hanya duduk di tempat serta tidak mau turun langsung ke lapangan, hanya menanyakan lewat telepon kepada sumber tanpa melihat apa sebab akibat dari kejadian di lapangan.

Dirinya berharap, “semua program  pembangunan jalan di Desa atapun Program di tahun 2020  harus lebih baik lagi. Pembangunan yang berdampak positif akan terus kita capai ditahun-tahun yang akan datang, sesuai dengan keinginan dan aspirasi masyarakat, oleh sebab itu saya sangat berterima kasih kepada Bapak Inspektur, Slamat AK, yang telah bermitra dan kerja sama sejak 2018 sampai 2020 ini berjalan dengan baik. Selaku Koordinator Liputan, saya berharap ini menjadi langkah baik untuk perubahan sesama Mitra, jadi bukan hanya Inspektorat Dari TNI, Polri, atau Kejakasaan saja, semua adalah Mitra terbaik kami, maka itu marilah kita bersama-sama menjadi Mitra yang baik, ketika ada kesalahan informasi, harus saling mengingatkan,” tutupnya. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Kepala Desa Sumur Bersama Masyarakat Menggelar Acara Ruat Laut

Susilawati

Pemimpin di Daerah Perlu Ketegasan dalam Menanggulangi Bencana Banjir Jabodetabek

Susilawati

Gubernur Sumsel Sumbangkan 1000 Unit Alat Rapid Tes Ke Pemkot Prabumulih

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy