21 C
Bandung
July 4, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Pendidikan & Budaya

2021 SMPN 1 Akan Mendapat Bantuan Dari Dinas Pendidikan Kota Tidore

0Shares
Tidore, BN – Rasa sedih tidak bisa terbendung jika saat proses belajar mengajar Siswa/Siswi  dengan kondisi terpaksa harus duduk di bangku plastik dan bangku yang sudah rusak dan goyang, Tapi dengan kondisi seperti itu tidak membuat anak-anak patah semangat untuk belajar, Mereka di dorong untuk selalu sabar dan menjadi siswa yang Berprsatasi oleh guru di sekolah.

Salah satu sekolah yang dimaksud adalah SMP Negeri 1 Tidore Kepulauan,  Saking parahnya saat Tim Berita Investigasi Nasional turun langsung di sekolah dan menemui  kepala sekolah (Kepsek) Bapak Muriyono Hamid Spd.MSc, sesuai pantaun  sekolah SMPN 1 Tidore dengan Jumlah siswa Kurang lebih 400 ini masih  memiliki ruang lokal yang dibangun sudah cukup lama dan sudah mulai Rusak, sementara untuk jumlah murid Cukup lumayan banyak.

“Saya kepala sekolah, dibantu oleh  Guru-Guru selalu memberikan motifasi belajar kepada Siswa/ Siswi sangat berterimaksih atas Kunjungan Media Berita investigasi Nasional yang turun langsung melihat sekolah kami, Saya sudah usulkan beberapa ruang dan mobuler insyallah dalam waktu dekat akan ada bantuan dari Dinas Pendidikan Kota Tidore  ,Jadi apa yang pak wartawan lihat langsung hari ini memang benar Banyak mobuler yang Rusak, Komputer yang masih kurang , dan Peralatan olahraga harus di tambah Saat ini, untuk Komputer kami masih 60 unit dan rencana nya Harus genap seratus  unit lagi, maka kami sangat berharap agar penambahan 40 unit dan Ruang kelas yang sudah cukup lama dan termakan usia,” tutur Kepsek SMP N 1 Tidore.

“Walupun kondisi sekolah kami sangat parah, bisa di bilang Hanya warna cat saja yang merubah wajah sekolah kelihatan seperti sekolah yang masih layak, akan tetapi kalau sampe ke dalam akan Kaget pasalnya semua Tiang bangunan sudah keropos termakan usia, khawatirnya nanti pas Gempa Bumi bisa membahayakan siswa,” tutur salah satu Guru di kelas.

SMP N 1 Tidore juga akan melaksanakan dengan Ujian Berbasis komputer Bulan April mendatang , jadi ini bisa di bilang baru SMP N 1 Tidore saja yang  melakukan USBK Ujian sekolah berbasis Komputer.

“Maka itu harapan kami semoga Dengan adanya berita ini sekolah kami akan mendapat bantaun komputer lagi,“ tutur kepsek SMP N 1 Tidore Kepulauan.

Saat di konfirmasi Awak media Binpers.com lewat via tlp kepala Dinas Pendidikan sudah tahu dan insyallah kedepan 2021 nanti pasti akan memberikan Bantuan ke sekolah SMP N 1 yang  mana telah melahirkan banyak siswa/siswi yang berprestasi dan juga skrng menjadi pejabat dan TNI, Polri , Pengacara itu. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Bupati Dukung Sepenuhnya Pencanangan Zona Integritas di Polres Pati Bebas Dari Korupsi

Istia Miralita

Menpora dan Bupati Halteng Tandai Pembangunan GOR Fagogoru Halmahera

binpers

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pasar Siupi Cicalengka

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy