27 C
Bandung
June 6, 2020
binpers.com
Jateng Lintas Daerah

Bawaslu Kendal Adakan Koordinasi Mitra Kerja

0Shares
Kendal, BN – Untuk menyukseskan Pilkada yang akan diadakan pada tanggal 23 September 2020, Bawaslu mengajak para elemen masyarakat berpartisipasi, atau mengawasi jalannya pemilihan Bupati dan wakil Bupati, Senin, 02 Maret 2020 di Hotel SAE INN.

Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri berbagai elemen, para mahasiswa, para mitra Bawaslu perwakilan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, unsur dari TNI, Polri, Kesbangpol Kendal, kepemudaan, serta para Wartawan yang berasal dari PWO maupun PWI Kabupaten Kendal.

Dalam sambutannya, Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal Ubaidillah, mengajak segenap elemen Masyarakat  untuk terlibat dan mensukseskan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kendal tahun 2020.

“Bawaslu di Pilkada berkewajiban melakukan pengawasan sesuai Undang-Undang, dan kami mengajak semua elemen masyarakat untuk turut serta mengawal serta mengawasi Pilkada Kendal 2020 ini,” kata Ubaidillah.

Sementara itu, Kasie Bina Politik dan Hubungan Antar Lembaga Kantor Kesbangpol Kendal, Ardi Lukiyarso, menyampaikan bahwa pentingnya memberikan pemahaman, pengetahuan akan kesadaran masyarakat dalam menghadapi Pemilu.

“Tahun ini Kendal menghadapi 2 even penting yakni Pilkades pada bulan Maret ini dan pilkada pada September mendatang,” ujarnya.

Dua event penting yang sebentar lagi dihadapi masyarakat Kendal, menurut Ardi bisa sukses jika partisipasi masyarakat tinggi.

“Peran partisipatif masyarakat sangat diperlukan untuk suksesnya Pilkades dan Pilkada Kendal tahun ini,” imbuh Ardi, selaku Pejabat yang akrab dengan para awak media ini.

Selanjutnya, Sitta Saraya, sebagai narasumber dari akademisi mengatakan, pengawasan Pemilu merupakan hal yang penting karena merupakan amanat dari rakyat kepada pengawas Pemilu, pengawasan diperlukan untuk mencegah kerapuhan demokrasi dan kecurangan dalam Pemilu. Oleh karena itu, dalam melakukan pengawasan sangat diperlukan di zaman sekarang ini.

“Pengawas pemilu harus mengetahui, membaca dan memahami aturan Hukum tentang Pemilu. Aturan yang dimaksud bukan hanya Undang-Undang, tetapi juga Peraturan Bawaslu,” jelas Sitta mengakhiri  pemaparannya. (Nyaman)

0Shares

Berita Terkait :

Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat di Pemprov Riau Terkesan Sarat Kepentingan Politis

Susilawati

Dit Binmas Polda Maluku Utara, Bagi Rejeki kepada masyarakat

Rizky Pratama

Babinsa Silaturahmi dengan Camat Jebres, Guna Mempererat Sinegritas dalam Pembinaan Wilayah

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy