binpers.com
Hukum & Kriminal Lintas Daerah Papua

Pasutri Bandara Narkoba Dibekuk Polisi, Bersama BB 24 Paket Sabu-Sabu dan 4 Butir Amunisi

Timika, BN – Jajaran personel Sat Resnarkoba Polres Mimika, Jumat (14/2) sekitar pukul 12.00 WIT berhasil membekuk sepasang suami istri masing-masing berinisial BS dan IW yang merupakan bandara Narkotika jenis sabu-sabu.

Kedua pelaku tersebut diamankan aparat kepolisian di rumah kontrakan mereka yang berada di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di lorong Papua II, yang mana proses penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Mimika, Iptu Sugarda Aditya dan melibatkan personel Sat Resnarkoba dan Polwan Polres Mimika.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, SIK melalui Kasat Resnarkoba yang ditemui wartawan kemarin di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), menjelaskan sebelum kedua pelaku yang merupakan pasangan suami dan istri itu diamankan. Pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan dan pendalaman informasi di lapangan selama 3 hari.

“Tiga hari sebelum kita amankan, kita sudah lakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi dari informan kita. Yang mana informan memberikan informasi kepada kita bahwa dalam dua hari kedepan barang (Narkotika red) akan masuk melalui pelabuhan yang akan dibawa oleh pelaku IW,”jelasnya.

Selanjutnya kata Iptu Sugarda bahwa setelah memastikan semua informasi terkait kedua pelaku itu, aparat kepolisian kemudian langsung melakukan penangkapan. Dimana yang pertama diamankan adalah pelaku IW yang merupakan istri dari pelaku BS, dan dari tangan pelaku IW, polisi berhasil menyita 5 paket Narkotika jenis sebu-sabu yang disimpan di dalam kantong plastic berwarna hitam.

“Totalnya ada 24 paket, dimana 9 paket berukuran kecil dan 15 paket berukuran sedang, dengan total berat kotornya sekitar 15 gram tapi nanti kita pastikan lagi setelah timbang semuanya. Jadi diduga mereka ini bandar, makanya masih kita lakukan lagi pengembangan,”ucap Kasat Resnarkoba.

Kasat Resnarkoba juga mengungkapkan, Narkoba jenis sabu-sabu milik kedua pelaku itu berasal dari Makassar.  “Selama ini yang juga mengedarkan barang ini (Narkotika red) di wilayah Timika, jadi ini memang bandar. Dan mereka jual per gram 2.300 ribu sampai 2.500 ribu,”kata Iptu Sugarda.

Selain barang bukti 24 paket Narkotika jenis sabu-sabu, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti lainnya di dalam rumah kontrakan milik kedua tersangka diantaranya 4 butir amunisi, senjata tajam jenis pisau dan badik, dan satu buah timbangan elektonik.

“Untuk kaliber amunisinya kita belum tahu, yang jelas amunisi larang panjang lalu ada juga sajam yakni satu parang dan satu keris kecil. Dan memang mereka ini target kita, karena ini pemain lama,”paparnya.

Sementara itu pemilik rumah kontrakan yang enggan menyebutkan namanya, yang ditemui Radar Timika di lokasi kejadian menjelaskan kedua pelaku merupakan pasangan suami istri yang sudah tinggal di rumah kontrakannya itu sekitar 3 tahun yang lalu.

“Anak mereka ada 3 orang, tapi sudah dibawa pulang ke Makassar karena istrinya lagi hamil. Kalau suaminya keseharian dia bawa mobil taksi rental, dan memang kita tidak pernah tahu kalau mereka ini simpan barang itu (Narkotika red) nanti polisi sudah datang baru kita tahu kalau mereka ada simpan Narkoba,”ucap pemilik rumah kontrakan.

Kedua pelaku langsung dibawa ke kantor Pelayanan Polres Mimika bersama sejumlah barang bukti, guna keperluan pengembangan dan penyidikan kasus kepemilikan Narkotika jenis sabu-sabu. (SMMS)

Related posts

BINPERS.COM