binpers.com
Hukum & Kriminal Lintas Daerah Maluku Utara

Lakukan Razia Mendadak 3 Pasangan Mahasiswa/Mahasiswi Di Temukan Dalam Kamar Kos

Ternate, BN –  Adakan Razia Mendadak Lurah Gambesi, kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate mendapat tiga pasangan mahasiswa bukan suami istri di kos-kosan yang terletak di RT.08 RW.04 kelurahan tersebut, Rabu (26/2/2020),.

Lurah Gambesi, Yosman Marsaoly pada binpers.com menuturkan, ketiga pasangan yang bukan suami istri itu ditangkap berdasarkan laporan warga karena sudah sering melihat pasangan bukan suami istri berada dalam kamar kos sehingga membuat warga resah, pasalnya bukan baru kali pertama Pasangan tersebut di temukan bersama dalam kamar kos namun hanya sebatas teguran terlebih dahulu namun berjalannya waktu pasangan ini sudah mulai berani bersamaan dalam kamar kos.

Dengan adanya perbuatan oknum mahasiswa ini mencoreng nama baik salah satu universitas di kota Ternate , lurah  langsung  ke kamar kos  untuk melakukan pengecekan ternyata benar.

“Ada enam orang atau tiga pasangan yang bukan suami istri terdapat dalam kamar,” ujar lurah.

“Jadi setiap pasangan masing-masing satu kamar dan mereka ini semua mahasiswa. Saya yang tangkap sendiri dalam kamar,” kata Lurah, kepada binpers.com, Rabu (26/2/2020).

Lanjut lurah, setelah ditemukan ketiga pasangan ini langsung dibawa ke kantor Lurah untuk dimintai keterangan. Setelah itu, langsung dibawa  ke Polsek Ternate Selatan untuk diproses lebih lanjut.

Lurah mengimbau kepada pemillik kamar kos yang berada di Seputaran zona wilayahnya agar lebih perketat pengawasan di lingkungan kos-kosanya, jangan membiarkan begitu bebas sehingga terjadi hal-hal yang tidak diingginkan.

“Jika teguran dari Kelurahan tidak dihiraukan, maka akan diberikan sanksi kepada pemilik kosan, karena dengan kejadian tersebut dapat meresahkan warga,” tuturnya.

Sudah beberapa bulan ini kami sudah memantau dan menjadi target untuk dirazia di malam hari tapi tidak ada pasangan karena mereka datang di siang hari.

Di tempat terpisah Bhabinkamtibmas Kelurahan Gambesi, Bripka Sarfan Lamajid membenarkan kejadian tersebut. “Memang betul saya ditelepon oleh Lurah ada penangkapan tiga pasangan mahasiswa di dalam kamar sehingga langsung saya menuju kantor Lurah,” ujarnya.

Bripka Sarfan mengaku, ketiga pasangan ini setelah dimintai keterangan di kantor Lurah langsung diserahkan ke Polsek. Sementara di Polsek juga telah mendata dan untuk perempuan diberikan surat pernyataan.

Sementara untuk tiga orang laki-laki langsung dibawa ke masjid di Kelurahan Soa untuk dilakukan pembinaan rohani. “Sekarang mereka sudah  di bawa ke masjid Soa,” tutup Bripka Sarfan Lamajid.(MS)

Related posts

BINPERS.COM