binpers.com
Investigasi Lintas Daerah Sulteng

Usut Tuntas Dugaan  Pemalsuan Ijazah, Kejaksaan Negri Buol Diminta Proaktif

Buol, BN – Pemalsuan Ijazah yang dilakukan oleh salah satu aparat Desa Inalatan, Kecamatan Binubogu Kab.Buol belum terproses. Kuat dugaan ada yang tidak sehat di Kejaksaan Negri Buol.Selasa (11/02/20)

Sejak laporan masyarakat dilayangkan  di Kejaksaan Negri Buol beberapa bulan yang lalu  terkait dengan dugaan pemalsuan ijazah yang dilakukan oleh saudara Adil R Salehe  hingga saat ini belum ada perkembangan kasus tersebut. Padahal, sejumlah alat bukti berupa foto copy Ijazah Paket B dan Paket C  menyusul ijazah aslinya telah dilampirkan sebagai bahan laporan.

MN (45) warga Desa Inalatan yang  juga mengetahui secara jelas perihal perolehan ijazah Paket B dan Paket C juga siap dijadikan saksi di Kejaksaan Negeri Buol karena menurutnya ijazah tersebut memang murni milik orang lain.

“Saya siap diperiksa karena masing masing pemilik ijazah tersebut saya ketahui bahkan kita boleh melakukan pengecekan di Dinas Pendidikan Kab.Buol, karena jelas nomor ijazah dengan pemilik ijazah saat ini sudah beda karna telah dilakukan perubahan nama dan alamat tempat tinggal,” tutur MN.

Maka jelas apa yang dilakuka oleh Adil R Salehe merupakan sebuah tindak pidana, sehingga Polres Buol harus segera melakukan tindakan tegas karna dikhawatirkan pelaku melarikan diri, sampai saat ini Tim dan juga Polres Buol sedang mendalami kasus ini dan mencari bukti-bukti kuat lainya.(R Pane)

 

 

Related posts

BINPERS.COM