binpers.com
Lintas Daerah Sosial Sulteng

Kepala Desa Mulat Berharap di Tahun 2020, Program Bedah Rumah Menjadi Skala Prioritas

Buol, BN – Sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Buol mengusulkan Program Bedah Rumah di tahun 2020, tak terkecuali Kepala Desa Mulat yang sejak dilantik tahun lalu juga ikut memprioritaskan Program tersebut, Senin (03/02/20).

Rahman J.Sili (48) selaku Kepala Desa Mulat, mencanangkan Program Bedah Rumah bagi masyarakat yang tergolong kurang mampu agar dapat mendapatkan pelayanan perumahan yang layak, mengingat sebagain besar penduduk masyarakat Desa Mulat masih memilih tempat tinggal yang tidak layak huni. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kepala keluarga baru  yang masih tetap tinggal serumah dengan orang tua, bahkan ada yang sampai empat kepala rumah tangga.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi masyarakat saya yang masih minim tempat tinggal dikarenakan faktor ekonomi, sehingga kedepannya saya akan memproritaskan Program Bedah Rumah yang mudah-mudahan juga didukung penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buol. Sebab ini menyangkut Program Nasional Kementrian Perumahan Rakyat yang harus terus digalakkan, utamanya bagi masyarakat yang memang benar-benar sangat membutuhkan tempat tinggal,” ungkap Kepala Desa Mulat saat ditemui dikediamanya beberapa waktu lalu.

Dilihat dari kondisi geografis, Desa Mulat merupakan pemekaran Dari Desa Mopu yang memang masih tergolong sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Pusat, utamanya di Bidang Perumahan Rakyat. (R Pane)

Related posts

BINPERS.COM