binpers.com
Lintas Daerah Sulsel TNI/Polri

Kapolsel Belopa Lakukan Kunjungan dan Sosialisai PTSL di Desa Senga Selatan

Luwu, BN – Salah satu bentuk jalinan silaturahmi dan dekatkan diri kepada masyarakat, dengan turut serta dalam mendukung segala bentuk sosial yang dilakukan oleh warga masyarakat Luwu, Senin (24/2/20).

Bertempat di aula Kantor Desa Senga selatan, Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu, Kapolsek Belopa Polres Luwu AKP Ahmad S.Sos didampingi BRIPKA Supardi menghadiri kegiatan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2020.

Kegiatan ini pula dihadiri langsung dari Kepala pertanahan kab. Luwu yang diwakili Kasi I IP Muhammad Anis, Danramil 03 Belopa, KAPTEN Marten Luter, Camat Belopa  diwakili sekcam Belopa Ismail, SE, Kepala desa senga selatan A. Muh. Arfan Basmin, SH, para Kadus se-senga selatan, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan masyarakat senga selatan berjumlah sekitaran tujuh puluh orang.

Inti dari semua sambutan mengharap kepada seluruh masyarakat desa senga selatan dapat memanfaatkan program PTSL yang akan dilaksanakan dan dapat mengetahui semua persyaratan dan kewajiban masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Belopa AKP Ahmad,S.Sos juga memberikan arahan tentang masalah kamtibmas terkait PTSL tersebut, ”Apabila ada permasalahan terkait administrasi kepengurusan segera dikordinasikan dengan petugas desa, “paparnya.

Kesempatan yang sama Kepala desa senga selatan berpesan agar setelah dilaksanakan penyuluhan ini agar masyarakat segera melengkapi persyaratan dan mendaftarkan tanah yang belum bersertifikat secara kolektif perdusun Untuk didaftarkan ke dinas pertanahan yang selanjutnya akan segera diukur dan diproses untuk diterbitkan sertifikat kepemilikan tanah. (SuL)

Related posts

BINPERS.COM