binpers.com
Jateng Lintas Daerah Sosial

Peringati Boden Powell Day,  Saka Bhayangkara Polsek Limpung Bagikan Sembako

Batang, BN –  Sejumlah anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Limpung membagikan sembako bagi warga kurang mampu di Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih. Hal itu dilakukan dalam rangka peringati Boden Powell Day atau hari lahir Bapak Pandu Dunia.

Dengan di dampingi Bhabinkamtibmas Bripka Dwianto, Kepala Desa Amat Subekhi, Sekdes Kasno Bin Ngadiyo dan Kadus Edi Prawit, pamong dan perwakilan adik adik pramuka, satu persatu mendatangi rumah warga yang akan menerima sembako mulai dari Dukuh Kedawung, Condong, Kejaro, Grogol dan Karanganyar, Sabtu (22/2/2020) sore.

Saat ditemui, Kasi Humas Polsek Limpung Polres Batang, Aiptu Ernawan selaku Pamong Saka mengatakan, kegiatan ini mendasari petunjuk dari Kwartir Cabang Batang nomor 029/11.25-C tanggal 13 Februari 2020, sebagai bagian dari gerakan kepanduan Pramuka saka Bhayangkara ikut melaksanakan dengan bakti sosial.

“Sebanyak 25 paket sembako kita bagikan kepada warga masyarakat yang kurang mampu. semua telah di rencanakan oleh pengurus Saka dari kedua Kecamatan Limpung dan Banyuputih di bawah naungan Polsek Limpung,” kata Aiptu Ernawan yang juga salah satu Pelatih Pembina di Kwarcab Batang, Minggu (23/2/2020).

Sementara Panitia Pelaksana Bagas Adiakso menyampaikan pelaksanaan pembagian sembako telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Kwartir Ranting.

“Sebagai pertisipasi kegiatan Boden Powell day, Kami tempatkan di desa kedawung Kecamatan Banyuputih, kedua Dewan Saka telah bermusyawarah jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan, koordinasi dengan perangkat Desa agar dalam pembagian tepat sasaran. Terima kasih Pak Kades beserta jajarannya yang telah membatu lancarnya  pelaksanaan kegiatan,” ungkapnya.

Kepala Desa Kedawung Amat Subekhi yang turut mendampingi kegiatan sangat mengapresiasi bakti sosial anggota Pramuka Saka Bhayangkara tersebut.

“Secara pribadi dan atas nama warga Desa Kedawung mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan adik adik pramuka atas kepeduliannya, semoga amal kebaikan di balas oleh Allah SWT,“ kata kades yang pernah berprestasi sebagai Satpam terbaik Polda Metro jaya pada tahun 1998 silam.(Marsandi)

Related posts

BINPERS.COM