binpers.com
Jateng Lintas Daerah TNI/Polri

Pengemudi Truk Diimbau Waspadai Berita Hoax

Batang, BN – Ratusan pengemudi truk diminta untuk mewaspadai berita hoax (bohong) di dunia maya maupun media sosial yang akhir akhir ini sangat mengkhawartirkan dan meresahkan masyarakat.

“Jangan mudah terhasut oleh informasi yang belum tentu kebenaranya, kita harus cerdas dan kritis saat menerima informasi. Maka, pastikan kebenaran informasi itu kepada pihak yang berwenang,” kata Kanit Binmas Polsek Limpung Polres Batang Iptu H. Rofi’i  pada acara  Aniversary ke 2 Persatuan Pengemudi Truk Indonesia (PPTI) Korwil Alas Roban bertempat di Balai Desa Pungangan Kecamatan Limpung, Minggu (23/2/2020).

Ia juga mengimbau kepada seluruh awak pengemudi untuk tidak sembarangan menyebarkan berita hoax yang belum tentu kebenarannya.

“Supaya pastikan keberanan berita itu sebelum kembali disebarkan. Selain penyebaran berita hoax itu menggangu suasana kamtibmas karena meresahkan dan bisa dijerat Undang-Undang Informasi & Transaksi Elektronik (UU ITE),” imbaunya.

Sementara itu, saat ditemui pada Senin (24/2/2020) Kapolres Batang AKBP Abdul Waras melalui Kasat Binmas AKP Akhmad Almunasifi mengatakan, untuk mengantisipasi maraknya berita hoax, pihak Kepolisian terus melakukan pembinaan baik dilingkungan sekolah maupun komunitas yang ada masyarakat.

“Tujuanya, masyarakat diharapkan tidak mudah percaya dan tidak terprovokasi atas informasi atau isu negatif yang biasanya disebarluaskan via sosial media,” katanya.

Ia menambahkan, harapan kita tentunya masyarakat menjadi lebih cerdas dan bijak bermedia sosial sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Batang.(Marsandi)

 

Related posts

BINPERS.COM