28.8 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Jawa Barat Lintas Daerah Politik

Pelantikan Perangkat Desa Tanjung Wangi Kecamatan Cicalengka Kab Bandung Thn 2020.

0Shares
Bandung, BN – Dalam pelantikan Perangkat Desa dihadiri Camat Cicalengka H. Entang Kurnia. SE. Msi,  Babinsa , Babinmas Polsek Cicalengka , Ketua BPD, Ketua LPMD, para tokoh ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Camat Cicalengka dalam sambutannya memberikan  arahan kepada para calon Perangkat Desa yang baru, demi menunjang integritas kerja secara profesional dalam melayani masyarakat, nyaman, ramah  dan cekatan dalam segi pelayanan.

H. Entang Kurnia. SE. Msi, selaku Camat Cicalengka dalam sambutannya mengatakan bahwa, “untuk meningkatkan sarana pendidikan dan peningkatan bidang pariwisata dan bidang kesehatan masyarakat, demi mercapai desa maju dan desa mandiri agar tidak masuk dalam kriteria desa tertinggal, juga usaha BUMDes supaya dapat meningkatkan bidang usaha yang ada di masyarakat, serta tarap ekonomi masyarakat meningkat dan pihak desa harus transparan dalam memampang anggaran RAPBD/RAPBN supaya tidak timbul kecurigaan di masyarakat demi terciptanya desa maju dan mandiri,” ungkapnya.

Kepala Desa Tanjungwangi Rusmana, mengungkapkan bahwa, “tidak mudah mencari sosok baru untuk perangkat desa, karena harus sesuai dan memenuhi syarat terutama dalam segi pendidikan, menguasai bidang komputer, siap terjun di tengah-tengah masyarakat, berpendidikan SLTA atau sederajat dan siap mengabdi dengan pegawai yang mengerti bidang komputer, bisa menjadi desa mandiri, lebih maju dengan di tunjang pegawai baru yang berkompeten,” jelasnya, Jum’at (21/2/2020).

Untuk meningkatkan segi pelayanan untuk menuju desa yang baik punya integritas tinggi dan di jadikan desa percontohan serta desa mandiri itu tidak mudah, apalagi sebagai Kepala Desa baru juga para pegawai baru, untuk melayani masyarakat butuh orang-orang yang berkompeten beserta siap untuk kerja keras.

“Dengan melantik 8 orang perangkat yang baru, 3 orang perangkat lama, untuk perangkat Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung yang baru, mudah-mudahan bisa mengatasi segala permasalahan apabila di masa Kades lama banyak pekerjaan yang kurang di segi pelayanannya, dengan pegawai pelayan desa yang baru mudah-mudahan bisa sesuai apa yang diharapkan masyarakat dengan visi misi baru, sebelum menjabat dan bisa bersinergi serta bekerjasama dengan masyarakat dalam segi pelayanan,” ungkap Rusmana. (Gunarto)

0Shares

Berita Terkait :

Pemilihan BPD Ds. Cikuya Cicalengka Tuai Polemik

binpers

Satgas Yonarmed 9 Bagikan Vitamin Secara Gratis

Susilawati

FoRMaL Bantu Warga Evakuasi Lumpur di Perumahan Pelita Asri Weleri Akibat Banjir

Susilawati
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy