binpers.com
Bidik SULUT

ASN Konsel Menjerit, Setelah Januari Usai Kini Februari  Gaji Mereka Tak Kunjung Dibayarkan

Konawe Selatan, BN – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), kini sedang menjerit soal kondisi gaji mereka.

Bagaimana tidak, setelah gaji januari sempat tertunda kini februari masa akhir belum di bayarkan hingga memasuki akhir bulan februari, gaji mereka tak kunjung dibayarkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel.

Kepada Media ini, salah seorang ASN di Konsel yang namanya belum mau di mediakan, sangat menyayangkan keterlambatan gaji mereka. Padahal seharusnya, tiap awal bulan gaji tersebut sudah harus di terimanya.

“Bahkan untuk membeli beraspun saya harus jual ayam kasian,” bebernya.

“Nda tau ini kenapa begini sistemnya Pemda Konsel, dia tidak pikir kita juga ini mau makan kasian, mana banyak kebutuhan,” tuturnya dalam dialeg Tolaki saat ditemui. Jumat, (21/02/2020)

Di tempat terpisah juga di beberkan oleh salah seorang yang juga merupakan ASN Konsel, menurutnya di seluruh ASN di Konsel sama sekali belum ada yang menerim upah gaji di februari 2020 entah kenapa lagi dengan Daerah Konsel ini.

“Semua ASN di Konsel sampai sekarang untuk februari 2020 belum ada yang dibayarkan gajinya. Kalau persoalan kenapa belum dibayarkan, saya tidak tau juga, “ungkapnya

Bahkan keterlambatan gaji ASN di Konsel juga jadi sindirian di Media Sosial (Medsos) Facebook.

Seperti salah satu akun Facebook – Songo gagah

Dengan updute status dan warganet banyak yang mengomentarinya.

_Infonya : Gaji Pegawai,bulan februari 2020.Per Tanggal 21/02/2020. Belum di Bayarkan Oleh Pemda Kab.Konawe Selatan.Sultra#Ada Apa ??? #jangan2 Ada hubunganya dengan Pembayaran Bunga( Utang Pemda) di Bank Jateng.

Sekedar untuk di ketahui bahwa Kabupaten Konawe Selatan, memilki  besaran APBD lebih dari 1,3 Triliun Pertahunnya. Untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana atau Infrastruktur Daerah Di Alokasikan Kurang Lebih 700 Miliar per-TahunNya, Sisanya Dana Tersebut Di alokasikan Untuk Belanja Pegawai Negeri Sipil(PNS) Per Tahunnya.

Kemudian Dana lebih dari 600 Miliar, untuk membiayai Honor/Gaji PNS lebih dari 6000 Orang yang tersebar di 25 Kecamatan se- Kabupaten Konawe Selatan lagi lagi terlambat sehingga kejadian tersebut menjadi keluhan para ASN yang ada di Kabupaten Konawe Selatan.

Hingga Berita ini di muat Pihak media ini masih terus mengkonfirmasi pihak terkait. (Mansur WRC)

Related posts

BINPERS.COM