25.2 C
Bandung
June 5, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara TNI/Polri

Tanam 2.000 Pohon Mangrove Kapolda Malut Dan Jajaran Dapat Pujian Dari Warga Tidore

0Shares
Tidore, BN – Kepedulian Polisi Terhadap Penghijauan kini bisa di lihat, bukan hanya Bapak Kapolri yang Agenda di Hari Juma’at melakukan Tanam pohon Bersama Panglima dan Mentri di Banten. Akan Tetapi kali ini perintah Kapolri juga langsung di tindak lanjuti degan Cepat dan tepat.

Sesuai Hasil Pantauan Tim Berita investigasi Nasional www.binpers.com secara langsung di Kota  Tidore  kepulauan,  Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs Rikwanto,SH.,M. Hum bersama dengan Ibu Bhayangkari Polda Malut serta para rombongan melakukan penanaman Pohon Mangrove sebanyak kurang lebih 2.000  pohon secara simbolis di kawasan pantai Guralaha, Kecamatan Tidore Timur ,Kelurahan Mafututu. Jum’at (21/02)

Kegiatan serentak seluruh Indonesia yang diprakasai oleh Polairud tersebut bertemakan Polri peduli penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

Kapolda Sendiri dalam sambutannya menyampaikan jika penanaman pohon Magrove tersebut dengan maksud adalah bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan masyarakat. Sebab sudah banyak terjadi peristiwa paling ringan sampai dahsyat yakni abrasi hingga tsunami,maka dengan kejadian Tersebut kita Harus ikhtiar dan Melakukan Hal Hal yang bisa memcegah semua itu,

“Jadi apa salahnya kita menjaga alam, karena kalu kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita menjaga alam salah satunya adalah menjaga pantai kita,” tutur Kapolda.

Kapolda dalam kesempatan tersebut berharap agar nantinya pohon yang ditanam ini dapat terus dipelihara dan dijaga kelestriannya supaya bermanfaat bagi generasi kita untuk kehidupan yang berkepanjangan dan keselamatan kita bersama, khususnya masyarakat kota Tidore di Mafututu.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara pohon yang telah tertanam sehingga dapat bermanfaat maksimal bagi kehidupan,” ujar Kapolda.

Kapolda juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tutur melakukan sosialisasi tentang pentingnya pelestarian hutan dan lingkungan sekitar kepada semua generasi bangsa agar dapat memberikan manfaat secara berkelanjutan.

Selain itu, Kapolda juga mengajak untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, untuk menggalakkan kegiatan-kegiatan terkait dengan lingkungan.

Sementara itu,Walikota yang tidak sempat Hadir dan mewakili Wali Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Halil Ahmad menyampaikan selamat datang kepada Kapolda Maluku Utara, Brigadir Jenderal Polisi Rikwanto dalam kunjungan kerja perdana ke Kota Tidore Kepulauan tepatnya di Kelurahan Mafututu Kecamatan Tidore Timur.

“Selamat datang pak di Kota Tidore Kepulauan, kota kecil terbersih yang pernah  meraih piala Adipura sebanyak sembilan kali. Kota yang pernah menjadi Ibu kota sementara Irian Barat dengan Gubernur pertamanya Sultan yaitu Zainal Abidin Syah yang merupakan Sultan Tidore pada waktu itu,” kata staf ahli, yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim.

Dikatakan juga, pada hari ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan diadakannnya lokasi penanaman pohon bakau atau mangrove oleh  Polda Maluku Utara melalui Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara.

“Tentunya tak lupa kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan hal ini merupakan bentuk kepedulian Bersama Masyarakat kota Tidore untuk  daerah kami serta lingkungan sekitar, sekali lagi Terima kasih Bapak Kapolda Maluku utara” tutur Halil Yang di percayakan Walikota Tidore

Di tempat terpisah salah satu Warga yang bernama Ismail, memuji kinerja Bapak Kapolda dan Jajaranya Hari ini sempatkan diri menyebrang lautan untuk menanam pohon.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolda semoga kedepan sehat selalu dan Pohon yang bapak tanam ini bisa menjadi Benteng untuk saudara kami yang tinggal di pesisir Pantai,” tutup Ismail. (Ms)

0Shares

Berita Terkait :

Ancaman Bahaya Narkoba Dilingkungan Pelajar

binpers

Prof Dr Abd Gani Tegaskan Putusan Pengadilan Negeri Jaksel Terkait Status Yayasan Adiniyah Attahiriyah yang Belum Inkracht

Susilawati

Calon Legislatif Partai Gokar Dapil Kab. Bandung Dan KBB

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy