binpers.com
Bidik Kepri Batam Lintas Daerah

Kejaksaan Tinggi Riau Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Oknum Staf DPRD Riau

Pekanbaru, BN – Banyaknya aduan Masyarakat baik melalui surat maupun melakukannya secara langsung oleh sebagian warga dan juga beberapa LSM di Pekanbaru Riau tentang adanya dugaan kuat penyimpangan Anggaran Negara pada Sekretariat DPRD Riau, akhirnya mendapatkan tanggapan positif dengan langkah Kejaksaan Tinggi Riau dengan melakukan Investigasi ulang kasus tersebut.

Seperti dikutip tim Investigasi Berita Investigasi Nasioanal melalui pernyataan salah satu aktivis pegiat Anti Korupsi Riau  yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa, Sekretariat DPRD Provinsi Riau memang kerap mendapatkan protes dan permintaan laporan yang transparan atas segala penggunaan anggaran di DPRD Riau, dengan dinilai banyak  dugaan penggelembungan  yang tidak sangat  logis  pada setiap tahunnya.

Kejaksaan Tinggi  Riau  pada akhir Minggu ini telah melakukan langkah maju dengan memanggil beberapa Staf pembelanjaan Sekretariat DPRD Riau terkait pembelanjaan publikasi, pengadaan barang, pembelanjaan bahan bakar dan gas.

Aspidsus Kejati Riau Hilman Azazi menyampaikan bahwa, pihak Kejakjaan Tinggi Riau  akan mengambil langkah awal, untuk mengungkap banyaknya dugaan penyalahgunaan anggaran Negara di Sekretariat DPRD Riau, serta berharap langkah awal ini merupakan pintu masuk untuk audit secara seksama, sehingga Pihak-pihak tertentu bisa lebih Transparan dalam melakukan laporan pembelajaan tersebut  .

Adapun beberapa pengaduan dari Masyarakat baik di inspektorat ataupun KPK, sebagian besar merupakan data-data yang sangat rinci termasuk didalamnya terdapat oknum-oknum karyawan yang duga kuat  sebagai pelaku tunggal.

Sehingga dalam hal tersebut, harapan Masyarakat akan mampu memberikan kejelasan atas banyaknya perkara yang selama ini hanya sebatas opini dan bahan perbincangan masyarakat, sampainya berita ini di terbitkan Tim Investigasi masih mencari informasi untuk bahan edisi Depan. (Tim WRC)

Related posts

BINPERS.COM