21.8 C
Bandung
July 3, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara Pendidikan & Budaya

Ini Penjelasan Kepala Sekolah Terkait Bangunan Yang Rusak Dan Mobuler Di SMANSA Tikep

0Shares
Tidore, BN – Luar biasa sosok Kepala Sekolah SMA N 1 Kota Tidore Kepulauan ini, sebut saja Bapak M Hairul yang memainkan suatu peran kunci dalam memberikan pendidikan dan pengajaran yang bermutu, untuk tanggung jawabnya menjamin adanya strategi pendidikan dan mendukung pendidikan, pembelajaran untuk semua siswa, tanpa diskriminasi, untuk itu selaku kepala sekolah sebagai fasilitator, pembimbing, dan pendukung terjadinya pendidikan, untuk pembelajaran yang berkualitas.(17/02)

Melihat kondisi bangunan di beberapa kelas sudah tidak layak lagi berdasarkan hasil pantauan Tim Berita investigasi saat berada di SMA N 1 Kota Tidore kepulauan. Namun, SMA N 1 Tidore Kepulauan selalu memberikan pelayanan dengan sangat baik untuk kegiatan belajar mengajar.

“Tahun ini Sekolah kami akan ada bantuan dari Dinas Pendidkan dan Pengajaran (DIKJAR) , bantuan tersebut  sesuai Kebutuhan sekolah yang sudah kami laporkan memgingat Bangunan sekolah SMA N 1 Tidore Kepulauan ini sudah sangat lama, sejak didirikan pada Tahun  1994 sampai saat ini untuk itu kami sangat berharap bantuan dari pemerintah provinsi dalam Hal ini dinas pendidikan, untuk  pengadaan mobiler sendiri di triulan ini  akan di siapkan 40 kursi dan insyallah semua akan kami benahi mengingat Sekolah SMA Negeri 1 Tikep ini cukup banyak siswa sekitar 515 siswa  dan untuk Bangunan di 4 Ruang yang sudah Termakan usia ,kini sudah di kantongi oleh pihak dinas pindidiakan insyallah secepatnya di bangun , kalu memang rehab tidak bisa yang pastinya akan di bangun baru,” tutur kepsek SMAN 1 Tidore kepulauan .

Untuk aktifitas belajar mengajar sendiri di setiap Ruang kelas, tim binpers.com melihat langsung jika proses belajar mengajar berjalan lancar dan hal yang paling menarik ialah pada setiap hari jum’at ada kegiatan baca Al-quran dan Sholat Berjamaah.

Untuk koordinasi sebelumnya Tim Berita Invesetigasi Nasional pernah bertemu dengan Kadis pendidikan di ruang kerjanya menjelaskan semua sekolah SMA dan SMK, MA  di tahun 2020 ini ada perbaikan sesuai kebetuhan, bukan cuman gedung akan tetapi  Pengadaan mobiler sekolah juga katanya, guna mendukung fasilitas sarana prasarana bidang pendidikan yang diperlukan untuk keberlangsungan dan kesuksesan bidang pendidikan di Provinsi Maluku Utara.

Lanjut M. Hairul selaku kepala sekolah SMA N 1 Tidore  mengatakan komitmen Pemerintah Provinsi  dalam membenahi bidang pendidikan hingga saat ini terus dilakukannya.

“Selain mengalokasikan bagi pengadaan bantuan perlengkapan sekolah,  renovasi bangunan sekolah, yang mana  pemerintah provinsi  juga mengalokasikan sarana prasarana belajar khususnya mobiler sekolah dan Intinya kami sangat berkomitmen dan akan terus secara bertahap, untuk membenahi dan meningkatkan kualitas bidang pendidikan,” jelas Kadis Pendidikan. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Kecelakaan Truk vs Mobil Brio di Tol Bawean Kab.Semarang

Rizky Pratama

Pasien Covid-19 Yang Sembuh di Sumsel Bertambah Jadi 1.085

Rizky Pratama

Inspektorat Kabupaten Lampung Selatan Terima Sertifikat Kapabilitas Level 3 APIP

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy