binpers.com
Lampung Lintas Daerah TNI/Polri

Anggota Koramil 421-08/Palas Bantu Warga Atasi Banjir di Dusun 3 Neglasari

Lampung Selatan, BN – Serda Anwar, Anggota Koramil 421-08/Palas bantu warga atasi banjir setinggi sekitar 40 cm yang menggenangi jalan umum warga. Karena tersumbat oleh material tanah dan sampah di Dusun 3 Neglasari Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, akibat hujan yang telah mengguyur di lokasi tersebut, Selasa (18/02/20)

Upaya Babinsa yang dilakukan bersama Dusun 3 Neglasari (Kadus) 3 Neglasari serta warga setempat ini, adalah untuk memperlancar genangan air banjir di badan jalan akibat terjadinya hujan pada Selasa, (18/02/2020) sekitar pukul 14.00 WIB, agar air dapat segera surut mengalir dan terbuang ketempat rendah dari badan jalan, sehingga bagi warga masyarakat pengguna jalan tidak mengalami kesulitan akibat air banjir.

Dalam upayanya saat di lokasi banjir, Babinsa bersama warga dan ASN  mengatakan bahwa, “kondisi jalan umum ini memang berada ditempat rendah, jadi wajar bila hujan deras pasti akan banjir, tentunya sangat membuat tidak nyaman bagi si pengendara yang melintas. Karena aliran air dari atas pasti akan tergenang dijalan ini, serta akan berakibat menggerus material jalan dan terjadinya kerusakan jalan yang lebih dari saat ini. Berkat upaya secara bersama, aliran air di badan jalan sudah lancar mengalir dan kondisi air sudah menyurut,” ucapnya.

Kadus 3 Neglasari Desa Baktirasa, Sarifudin, yang saat itu bersama Babinsa menyampaikan, “saya merasa salut dan berterima kasih pada Babinsa begitu kami sedang bekerja di lokasi untuk atasi air banjir beliau langsung turun dan membantu kami, jadi warga sekitar juga langsung ikut turun serta membantu kami atasi air banjir di badan jalan. Sekarang warga yang melintas sudah lancar, mudah – mudahan besok jalan sudah benar-benar surut airnya,” tukasnya. (Ismail/tim)

Related posts

BINPERS.COM