binpers.com
Lampung Lintas Daerah

Ketum YPP Resmikan Kantor Desa Kunjir

Lampung Selatan, BN – Peresmian Kantor Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan yang dibangun oleh Dispotmar TNI Angkatan Laut dengan SCTV dan Indosiar melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP), Jum’at (14/02/2020).

Untuk di Ketahui, Prosesi Peresmian gedung Kantor Desa Kunjir turut dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Komandan Lanal Lampung, Komandan Brigade 4 Marinir, Camat Rajabasa, Kapolsek Kalianda mewakili Kapolres Lampung Selatan, Kepala Desa serta Para Tamu Undangan.

Sementara itu Ketum Yayasan Peduli Kasih Drs. Imam Sujarwa.M.Si, dalam sambutannya menyampaikan, “atas nama Pundi Amal Peduli Kasih SCTV dan Indosiar turut prihatin atas musibah yang menimpa Lampung Selatan khususnya Kecamatan Rajabasa, mudah-mudahan ini merupakan bencana yang terakhir kalinya kami juga berharap kepada masyarakat agar tetap sabar dan bangkit kembali,” ujarnya.

“Kemudian yang saya cintai dan banggakan, seluruh warga Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa yang hadir pada pagi hari ini, kita bersyukur ke hadirat Allah SWT yang Maha Kuasa karena atas limpahan rahmatnya, sehingga pagi hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk bersama-sama insya Allah kita akan meresmikan penempatan Balai Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa. Pada kesempatan yang baik ini yang pertama saya atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV Indonesia, walaupun waktunya sudah agak terlambat ikut prihatin atas musibah yang menimpa warga Lampung Selatan pada umumnya dan juga masyarakat di Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, atas musibah tsunami beberapa waktu yang lalu. Mudah-mudahan kita selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa bahwa itu adalah kejadian yang terakhir kita selalu berdoa kepada Allah ta’ala yang terakhir , semoga tidak akan terjadi lagi,” tambahnya.

Ir. Prianto Putro selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pembangunan yang mewakili  Plt. Bupati Lampung Selatan juga menyampaikan, “kami atas nama Pemerintahan beserta masyarakat Lampung Selatan, menyambut baik dan berterima kasih terhadap Pundi Amal SCTV dan Indosiar serta Mabes Al Dispotmar TNI AL yang telah memfasilitasi kantor desa ini. Dengan harapan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” paparnya.

“Ini merupakan bukti nyata bagaimana Yayasan Peduli Kasih Amal Peduli Kasih Indosiar dari angkatan laut Marinir bersama-sama membangun Negeri kami. Mudah-mudahan ini dapat terus ditingkatkan ke depannya termasuk juga nanti untuk saudara-saudara kami para nelayan yang menjadi korban juga banyak, bisa dipikirkan kembali untuk pemberian bantuan kapal-kapal maupun tingkat produktivitas mereka. kami ucapkan terima kasih kepada seluruh intansi terkait yang telah berpartipasi membangun Lampung Selatan,” tutup Ir. Priyanto Putro.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Kitab Suci Al-Quran dari Mabesal Dispotmar dan diberikan langsung oleh Brigjen TNI Widodo Dwi Purwanto, kepada pengurus mesjid An-Nikmah, serta dilakukan penanaman pohon secara simbolis yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya Kantor Desa tersebut. (Ismail)

Related posts

BINPERS.COM