21 C
Bandung
June 3, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara TNI/Polri

Kapolda Berharap Media Masa Turut Membantu Mendinginkan Situasi Masyarakat Melalui Berita

0Shares
Ternate, BN – Di Acara  Farewell End Welcome Parade Kapolda   Maluku Utara (Malut), Brigjen  Pol. Drs. Rikhwanto.S.H.,M.Hum mengharapkan dukungan masyarakat dan media dalam menjaga kamtibmas terutama pada momentum agenda pemilihan kepala daerah Pilkada Tahun 2020 akan berlangsung di setiap kabupaten/kota. (14/02/20)

“Laporan satuan pejabat utama, dimana kondisi kamtibmas di Malut telah berjalan dan akan kawal terutama suasana kamtibmas dalam pesta demokrasi pilkada di setiap kabupaten/kota,” kata Brigjen Pol Rikhwanto usai  serahterima jabatan sertijab Kapolda Malut dari Irjen Pol Suroto ke  Brigjen Pol Rikhwanto di Mapolda Maluku utara , di Ternate pagi tadi Jumat 14/02/2020 10,33 Wit

Untuk  keberhasilan pilkada serentak ditentukan oleh pihak penyelenggaraan terutama KPU, Bawaslu dan aparat keamanan tentunya, TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas berperan dalam pengamanan,  tokoh agama juga memiliki peran besar dalam memengaruhi masyarakat serta Para Awak media  masa juga penting sebagaimana dan dapat mendinginkan situasi masyarakat melalui Berita yang di sajikan  maka itu media Masa juga sangat penting .

Lanjut Kapolda menyatakan, selama kepemimpinan Kapolda Masa jabatan kondisi Malut aman dan terkendali, sehingga programnya akan diteruskan hingga tahapan pilkada di delapan kabupaten/kota berlangsung.

Sementara itu, mantan Kapolda Malut, Irjen Pol Suroto menyatakan, wilayah Malut masuk kategori rawan, tetapi pelaksanaan Pemilu di tahun 2019 berjalan secara aman dan Lancar,  sehingga polisi harus proaktif dan selalu waspada  dan tidak menunggu kejadian baru diselesaikan, karena polisi reaktif akan pengaruhi kamtibmas.

Maka Harus ada kerja sama dengan stakeholder dalam membantu  polisi dalam menjaga kamtibmas, karena menjadi tanggung jawab bersama, sebab, investasi bisa berkembang kalau kondisi keamanan bisa berjalan,” tuturnya.

Media sebagai pilar empat demokrasi bisa menjaga stabilitas keamanan dengan memberikan informasi yang sejuk, agar pelaksanaan pilkada di  kabupaten kota berjalan secara aman dan demokratis.

Polda Malut sendiri menggelar kegiatan tradisi penjemputan Kapolda Malut bertempat di pintu masuk Mapolda Malut melalui acara Farawel And Welcome Parade Kapolda Malut yang bertempat di lapangan Apel Mapolda Maluku utara.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan Satuan oleh Kapolda Maluku Utara yang bertempat di Aula Ditlantas Polda Malut, penyampaian rapat paripurna kemala Bhayangkari Polda Malut yang bertempat di royal resto, serahterima ibu asuh polwan yang bertempat di royal resto serta acara tradisi pisah sambut .(MS)

0Shares

Berita Terkait :

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi DD Kurrak TA 2016-2017 Dinilai Lemah

Susilawati

Lakukan Kampanye Diam Diam, Aba Achim Di Tolak Oleh Pengurus Ranting Dan Tim Pemenang Jokowi Maruf Di Tidore

binpers

TNI dan Polri Pastikan Keamanan Wamena

binpers
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy