26.1 C
Bandung
July 10, 2020
binpers.com
Ekonomi & Bisnis Jawa Barat Lintas Daerah

Musrenbang Tingkat Kecamatan Sumber Undang Serta Seluruh Elemen Mansyarakat dan Pemerintah

0Shares
Cirebon, BN – Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon di adakan Pemaparan Musrenbang tahun 2020/2021 dipimpin dan di awali pembukaannya langsung oleh Camat Sumber Drs. H. Nanang.Supriatno . MSi . (12/2)

Dihadiri dari Bappeda Kabupaten Sumber, 8 Anggota Dewan komisi 2 dan 3  dapil Kecamatan Sumber, satuan Perangkat Kerja dari Kelurahan,  beberapa Lurah, Kepala Korwil pendidikan Sumber, dari DPPKB BP3A, PUPR/ PSDA, dari  Disnakertrans, dari Puskesmas Sumber / Dinkes Kabupaten Cirebon, Kapolsek Sumber atau yang mewakili, Danramil Sumber, dari Babinsa, Babinkamtibmas, unsur kepemudaan / LSM  , karang taruna , kasie Ekbang dan Kaur Pemerintahan Desa, Serta pemangku kepentingan.

Sebagaimana disampaikan Camat Sumber , Nanang, S dalam beri keterangannya pada Wartawan media ini di ruang Camat satu jam Sebelum acara dimulai, mengatakan, “Musrenbang tingkat Kecamatan Sumber hari ini  Rabu, tanggal 12 Februari 2020  di adakan pemaparannya dan penyesuaiannya, hal ini penting agar pada saat pelaksanaannya nanti tidak jlimet simpang siur dan saling menyalahkan, Masing masing telah ajukan baik kelurahan maupun lainnya, jadi pemaparan sekarang tuk pencocokan, namun bila ada perubahan tinggal geser geser saja. Yang paling besar di flot itu Fisik hampir 80 % sisanya  ekonomi, sosial ,pendidikan , pemerintahan, dan budaya . Makanya kami undang semua unsur hadiri musrembang ini,” tutur H. Nanang, S Camat Sumber.

Penuturan tersebut bertujuan agar semua mengetahui dan transparasi  tidak ada yang ditutupi , ini serta Camat pun minta semua mengawal Pelaksanaan itu nanti. Banyak point’ pointnya namun ada 3 yang jadi prioritas di segerakan digelar  di tahun 2020/2021 yakni Aspek Fisik , yaitu akses jalan , perbaikan di tiap perbatasan , dengan antar desa ya, dan ke arah sini Sumber. Aspek  pembangunan / Ekonomi, Aspek Pemerintahan Sosial, budaya kita perkuat, membangun dan menata apa yg bisa jadi andalan ingin menjadi daerah yg punyak nilai ekonomis sejahtera , agamais, pendidikan masyarakatnya lebih maju . Apalagi Kecamatan Sumber ini sebagai poros penopang utama bagi Pemerintah Kabupaten Cirebon . Sudah jelas jadi penentu, karena dekat dengan Pusat Pemerintahan dan Luasnya area / desa / kelurahan yang ada di lingkungan Kecamatan Sumber ,  Kami sebelumnya telah adakan juga pra musrenbang mengundang mereka yang tadi disebut.  membahas apa yang akan jadi program kerja proyeksinya.  dilaksanakan tahun ini 2020 dan di  tahun 2021.

Untuk Kecamatan Sumber ini mendapat bantuan/ suntikan dana nya hampir 4 milyar sekitar 3, 929.600.000 besarnya dana tersebut , melihat menimbang dari program kerja yang di ajukan sebelumnya, yang memerlukan dana tidak sedikit. Insya Alloh akan tercapai itu semua terrealisasi.

Dalam sambutan yang dibacakan Camat Sumber H. Nanang Supriyatno, meminta semua pihak atas kerjasamanya dan menginginkan tidak adanya masalah, jika ada perubahan proyeksi program kerja yang di ajukan bisa sekarang di ajukan.

“Karena apabila sudah di flot tak bisa lagi di rubah apalagi sudah dilaporkan ke dinas terkait , semua kelurahan yang masuk kecamatan Sumber sudah mengajukan begitu pula untuk yg laennya terkait perumusan awal. Begitupun penyampaian bupati Cirebon yang dibacakan / diwakili oleh  Asisten Bagian perencanaan , pengembangan perekonomian daerah , akan mendukung sepenuhnya dari apa yang menjadi fokus dalam musrembang ini, kucuran danapun sudah dipersiapkan untuk Kecamatan Sumber,” tuturnya.

Namun demikian ini semua diminta pertanggung jawabannya, makanya nanti dilihat lagi apa yang di ajukan ini sudah benar, jangan sampai tidak di gelar, dengan anggaran yang tersedia mencukupi, berimbang juga matang, dengan demikian tidak ada lagi kesulitan .

Sedang apa yang disampaikan oleh perwakilan dari Dewan dalam Forum Musrembang Tingkat Kecamatan di Kecamatan Sumber, memaparkan “Memberi dukungan dan perhatian untuk kesemua itu, apa yang tadi disampaikan Pa Camat Sumber, mengundang semua itu bagus kekompakan solid dan ini yang utama kebersamaan karena menjadi tanggung jawab semua, jadi diperhatikan. Mudah mudahan semua itu dilaksanakan dengan Baik,” Menurut H . Ridwan dewan Kabupaten Cirebon di depan hadirin undangan.

Di tempat terpisah di luar ruangan , usai musrenbang wawancara singkat  dan meminta keterangan tambahan baik ke Camat Sumber H. Nanang, S dan Anggota Dewan Yoga, untuk anggaran tahun ini cukup besar sekitar hampir 4 milyar itu sesuai dengan proyeksi nanti digelar. Kita tidak diam dan terus kawal. (RICO)

0Shares

Berita Terkait :

Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Masyarakat Sumur Adakan Penyemprotan Disinfektan

Istia Miralita

Satgas Yonarmed 9 Sambut Ramadhan dengan Kerja Bakti di Kao Teluk

Istia Miralita

Antisipasi Covid-19 di Kavling Tunas Regency  Penyemprotan Disinfektan  dengan Swadaya Masyarakat

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy