binpers.com
Jawa Barat Lintas Daerah Sosial

BPS Kab.Cirebon Sosialisasikan Sensus Penduduk Tahun 2020

Cirebon, BN – Sosialisasi Sensus Penduduk yang diadakan oleh Badan Pusat Statistika (BPS) Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon .

Badan Pusat Statistik Kabupaten Cirebon mensosialisasikan akan dimulainya sensus jumlah penduduk hal ini untuk dapatkan jumlah akurat penduduk Indonesia termasuk di Kabupaten Cirebon.

Namun mengingat luasnya wilayah Kabupaten Cirebon, maka petugas BPS ini membaginya per kecamatan akan terlihat jumlah penduduknya namun itu perlu diperbaharui. Menurut narator dari BPS Ibu Anna, saat memberi pemaparan tentang BPS sekarang , banyak cara dan bisa di akses oleh masyarakat mengenai BPS ini, salahsatu caranya lewat HP Android sudah bisa tinggal masuk akses ke www. Bps.Co.Id , dalam website tersebut masyarakat hanya tinggal mengisi data keterangan disana, ini bisa jika petugas belum atau tidak bisa datang ke rumah penduduk.

Dalam acara tersebut di buka oleh Camat Sumber. Drs. H. Nanang , Supriyatno. Msi, di dampingi kepala BPS Kabupaten Cirebon Ono Margiono , SSi , MM. Belum lama acara berlangsung Kepala BPS Propinsi Jawa Barat ,  Ir. Dodi Herlando , M.Econ datang hadiri dan saksikan sosialisasi Kependudukan di Kecamatan Sumber ini tak hanya itu acara juga dihadiri Danramil Sumber, Kapolsek Sumber di wakili Kanit Intel, undangan yang hadir seluruh Lurah / kuwu yang ada di lingkungan Kecamatan Sumber ada 12 , Kaur Kesra , petugas penyuluh , Jumlah yang hadir 19 orang.

Ini penting dilakukan karena data yang lamanya perlu ada pembaharuan. Namun demikian dalam pengisian data harus benar jangan salah agar bisa terakses diketahui.

“Dalam By data yang ada di kami, kalo nanti ada warga yang belum terdaftar tolong ini nanti para kuwu / lurah nya ke petugas penyuluh BPS agar cermat, teliti dan tidak terlewati. Terdata semua,” tutur Ibu Anna.

Selesai acara Ibu Anna menambahkan dari apa yang disampaikan itu BPS mulai kerja bulan Juli 2020, Persiapkan surat surat seperti KK dan KTP tuk di cocokkan , diperbaharui.

Camat Sumber H. Nanang, S menambahkan wilayah Kecamatan Sumber ini luas , dan banyak warganya nanti akan kita maksimalkan petugasnya di lapangan dan bisa minta kerjasamanya. Acara ini adalah murni di selenggarakan BPS meminta tempatnya di Kecamatan. (Rico)

Related posts

BINPERS.COM