22.5 C
Bandung
July 9, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Maluku Utara TNI/Polri

Gelar Rapat Brimob PoldaMalut Bersama Pemda Atasi Virus Corona

0Shares
Ternate, BN –  Dalam rangka meghadapi Virus Corona yang berpusat di Kota Wuhan, China, membuat semua pihak terkait memperketat pengawasan pada pintu masuk Daerah Khususnya Wilayah Bandara.

Danyon A Pelopor  Akbp Priyo Utomo T Santoso, bersama kepala Dinas yang berada di Kota Ternate Maupun Provinsi Maluku Utara, berserta Perwakilan TNI POLRI dan seluruh pengusaha di Malut, Gelar Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Novel Corona Virus (n COV) di Provinsi Maluku Utara, pertemuan berlangsung di Kantor Dinas Kesehatan di bandara Babullah, Kota Ternate, pukul, 09.00 WIT. (01/02/2020)

Virus Korona yang muncul dari kota Wuhan, provinsi Hubei, China sejak 31 Desember 2019 lalu sudah menjangkit dan menyebar di berbagai negara lain. Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) RI, penularan Virus Korona diduga berasal dari hewan ke manusia. Sebab kasus yang muncul di Wuhan, Tiongkok China, semua yang terjangkit memiliki riwayat kontak dengan hewan.

Melihat kejadian tersebut, pihak Bandara Babullah Kota Ternate dan Satuan Brimob Polda Maluku Utara bersama instansi dan para pengusaha, mulai melakukan antisipasi guna pencegahan serta melakukan berbagai upaya agar virus tersebut tidak berdampak di Provinsi Maluku Utara dan menjaga pengamanan mulai dari kedatangan para pengunjung di Bandara Sultan Babullah Kota Ternate.

Menurut Danyon A Pelopor  AKBP Priyo Utomo T Santoso, menyampaikan. “Bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona ini, seluruh kepala dinas dan TNI POLRI harus bekerjasama bahu membahu, untuk segera melakukan upaya nyata secepat mungkin agar tidak menyebar di Provinsi Malut”. Ucapnya

Lanjutnya. “Strategi-nya dengan membentuk posko bersama di setiap pintu masuk wilayah Malut, baik bandara maupun pelabuhan laut. Untuk Brimob sendiri sudah membangun posko bersama di pelabuhan speed Sofifi. Dengan menurunkan juga tim “KBR” yaitu Tim Kimia Biologi dan Radioaktif untuk memback up PPSJO bersama ini. Hal ini sesuai dengan atensi Dansat Brimob Malut, untuk segera mengambil langkah cepat antisipasi agar masyarakat tetap tenang dan nyaman menjalankan aktivitasnya”. Harapnya. (MS)

0Shares

Berita Terkait :

Kecewa RTLH Mangkrak.. Lapor Polsek

binpers

Polri Peduli Covid-19, Terus Diwujudkan Polres Lamsel dengan Membagikan Sembako

Istia Miralita

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Polsek Cikarang Pusat Bagikan Sembako

Istia Miralita
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy