24.2 C
Bandung
May 29, 2020
binpers.com
Lintas Daerah Papua

Frengki Semboari Guru SMPNegeri Wasior Turunkan Bendera Merah Putih yang Rusak di Ruko Sanduay

0Shares

Teluk Wondama, BN – Bendera Merah Putih Lambang Negara Indonesia diturunkan oleh Frengki Semboari. Karena Bendera rusak dan warnanya sudah luntur namun dibiarkan, akhirnya Frengki Semboari selaku Guru SMPNegeri Wasior Kabupaten Teluk Wondama mengambil tindakan menurunkan Bendera tersebut di Kawasan Jalur Sanduay, Distrik Wasior. Hal ini disampaikan oleh Frengki Semboary, saat dikonfirmasi di Facebook Pribadinya, Jumat (31/01/2020).

Frengki mengatakan bahwa, dalam Undang-Undang No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Pasal 24 Huruf c menyatakan ‘Setiap Orang Dilarang Mengibarkan Bendera Negara Yang Rusak, Robek, Luntur, Kusut, Atau Kusam’.

Pelanggaran itu pun dapat dikenakan ketentuan pidana Pasal 67 (b) apabila sengaja mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 Huruf c, bisa dikenakan sanksi pidana penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak Rp 100 juta.

Berdasarkan penjelasan dari  Frengki, “Bendera ini pada saat diturunkan sudah sobek merah terpisah dari putih. Hingga pulang ambil parang lalu potong bambu dan Bendera tersebut, selanjutnya dibawa dan diserahkan ke Koramil atau Polres, untuk ditindaklanjuti karena Bendera Merah Putih adalah Lambang Negara Indonesia,” ungkapnya. (Tonci)

0Shares

Berita Terkait :

Kiat Detasemen B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Hadapi Ancaman Terorisme

binpers

Kapolres AKBP Abdul Waras Memberikan Surprise Pada Dandim Batang

Susilawati

Polres Lamsel Terus Lakukan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Rizky Pratama
BINPERS.COM

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy